oleh

Jalannya Mulai Dikerjakan, Warga Bulu Tanah Ucapkan Terimakasih ke Bupati Sinjai

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Senyum bahagia warga Bulu Tanah Lingkungan Polewali, Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara, terpancar ‘liar’.

Betapa tidak mimpi mereka untuk menikmati jalan mulus akhirnya bisa dirasakan tahun ini.

Jalan ini akhirnya mulai dikerja setelah penantian panjang warga Bulu Tanah selama 30 tahun. Selama itu pula warga merasakan jalan rusak.

“Selama ini memang setiap tahun utamanya di bulan Mei-Juni pada saat puncak musim hujan, jalanan ini becek dan susah untuk dilewati,” ungkap Mauluddin salah satu warga Bulu Tanah, Sabtu (27/9/2021)

Mauluddin sangat bersyukur, sebab mimpi warga Bulu Tanah terwujud di masa pemerintahan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa.

Hal ini menjadi bukti perhatian Bupati Sinjai dan kesigapan pemerintah kelurahan yang selalu melihat kondisi warga yang betul-betul membutuhkan.

Apalagi kata dia, jalan tersebut hampir setiap tahun diukur sejak tahun 2013, namun tidak pernah terealisasi. Barulah tahun ini terealisasi.

“Ini menjadi berkah tersendiri karena itu saya selaku warga berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Bupati (Andi Seto-Red). Alhamdulillah dibawah pemerintahan beliaulah mimpi besar kami bisa terwujud,” jelasnya.

Menurut Mauluddin, jalan ini mulai dikerja pekan lalu dengan pengerukan dan pemerataan ruas jalan.

Pengerjaan jalan Kabupaten sepanjang 1,45 Kilometer (KM) ini juga, menurutnya sangat tepat karena jalan ini sangat sentral bagi dirinya dan petani lainnya untuk mengangkut hasil pertanian.

“Jalan ini banyak dilalui warga untuk mengangkut hasil pertanian mereka,” tandasnya.

Ia berharap jalan ini segera rampung dengan waktu yang tidak terlalu lama, sehingga dapat dinikmati warga dengan cepat.

“Sekali lagi terima kasih pak Bupati, pak Lurah atas perhatiannya yang sangat luar biasa sekali. Mudah-mudahan cepat selesai pengerjaannya supaya jalan mulus nanti bisa segera dinikmati,” pungkasnya.

Terpisah Lurah Lamatti Rilau, Ikramullah, membenarkan jika pengerjaan jalan di daerahnya itu yakni Bulu Tanah Lingkungan Polewali, mulai dikerjakan pekan lalu.

Menurut Ikramullah, jalan mulus di daerah itu memang sangat dibutuhkan karena mobilitas warga cukup tinggi untuk mengangkut hasil pertanian mereka. Jalan ini juga menghubungkan Kelurahan Alehanuae menuju kantor Bupati Sinjai.

“Memang jalan mulus sangat dibutuhkan oleh warga disini, makanya warga sangat antusias sekali saat alat berat mulai masuk. Mereka baru percaya kalau sudah mau dikerja,” ucapnya.

Peningkatan infrastruktur jalan memang menjadi salah satu program prioritas Pemkab Sinjai dibawah nahkoda Bupati ASA dalam rangka mempermudah dan mempercepat akses warga sekaligus untuk menumbuhkan perekonomian warga Sinjai. (Arfandi)

Facebook Comments