oleh

Jaga Harmonisasi, Pembina Pompes Almarkaz Sinjai Cabut Spanduk Penolakan HTI

-Daerah, News-2.178 views

SINJAI, paparazziindo.com. Pembina Pondok Pesantren Almarkaz Al Islami di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan Fadhelullah Marzuki turun melakukan aksi pencabutan spanduk yang menolak Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Kamis (1/11/18).

Ustad Fadhel sapaan akrabnya mengatakan, dirinya terpaksa turun mencabut spanduk tersebut karena bisa memicu permasalahan antar pengurus lembaga keagamaan.

“Kami turun mencabut spanduk itu karena bisa memicu fitnah diantara kami. Kami ini pengurus ormas keagamaan, sementara kita tidak mengetahui siapa yang pasang,” kata Wakil Ketua MUI Sinjai ini.

Diungkapkan bahwa di Sinjai ini tidak ada nama lembaga kelompok tersebut. Sehingga tidak perlu ada pemasangan spanduk seperti itu di Sinjai, sebab sesama pengurus lembaga keagamaan di Sinjai aman-aman saja dan kedamaian tetap tercipta.

“Ada 4 spanduk penolakan kepada HTI di Sinjai sudah dicabut. Dan sudah dilaporkan ke Kodim 1424 Sinjai dan Polsek Sinjai Utara,” terangnya.

Dia berharap agar tidak perlu lagi ada pemasangan spanduk demikian karena harmonisasi keagamaan di Sinjai terjaga dengan baik saat ini. (*)

Editor/Ashari

Facebook Comments