oleh

IWO Sinjai Terbentuk, Ini Harapan Ketua Terpilih

-Daerah, News-6.094 views

Sinjai, paparazziindo.com. Sejumlah jurnalis dari berbagai media online di Kabupaten Sinjai menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I Pembentukan Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Sinjai di Kopi Ko’bi jalan Bhayangkara, sabtu (14/7/18)

Melalui Musda tersebut, PD IWO Sinjai telah terbentuk secara resmi dan menunjuk Muh. Syahidin dari media beritakotamakassar.com sebagai Ketua, Asdar Palewai dari media rakyatsatu.com sebagai Sekretaris dan Adi Irawan dari media kabarsinjai.com sebagai Bendahara serta keanggotaan yang diisi dari berbagai jurnalis media online lainnya

Ketua IWO Sinjai terpilih, Muh. Syahidin mengatakan bahwa kehadiran organisasi yang menghimpun para jurnalis ini sebagai salah satu langkah memerangi Hoax, dimana kita ketahui bahwa Hoax sangat membahayakan bagi kehidupan berbangsa dan keutuhan NKRI

“Harapan kami setelah pengurus dilantik nanti, kami akan menggelar rapat kerja dan melakukan verifikasi media-media online yang ada dalam internal IWO, tujuannya adalah IWO organisasi profesi yang dapat dipertanggung jawabkan, kapabel, aktual dan amanah,” ungkap Didink sapaannya.

Lebih lanjut ditambahkan, organisasi ini juga adalah wadah jurnalis untuk terus mengembangkan diri agar semakin profesional dalam menjalankan peliputan dilapangan. jurnalistik adalah suatu pekerjaan yang meminta tanggung jawab dan mensyaratkan adanya kebebasan sebab tanpa kebebasan seorang wartawan akan sulit bekerja.

“Kedepan melalui organisasi IWO ini bagaimana agar seorang wartawan dalam tugasnya lebih bertanggung jawab atas pemberitaan yang telah diliputnya. Jadi, bukan hanya sekedar mencari dan menulis berita saja, tanpa disertai tanggung jawab terhadap berita yang telah disiarkan,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi media online paparazziindo.com, Ashari, yang juga diamanahkan sebagai Wakil Sekretaris, menyatakan apresiasi atas langkah teman-teman membentuk IWO Sinjai, sekaligus ucapan terima kasih dan kebanggaan telah diajak bergabung.

“Walaupun pembentukannya dilakukan ditempat yang sederhana, namun antusias teman-teman yang hadir menandakan rasa kebersamaan bisa terpupuk dengan baik. Berharap silaturahmi ini tetap terjalin dan membawa IWO Sinjai tetap jaya,” pungkasnya. (*)

Editor : Ashari

Facebook Comments

BACA BERITA LAINNYA :