oleh

IWO Sinjai Dilantik, Jodhi : Wartawan Adalah Mahluk Yang Mulia

-Adventorial, News-1.690 views

SINJAI, paparazziindo.com. Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (IWO), Jodhi Yudono resmi melantik Pengurus Daerah IWO Kabupaten Sinjai di Gedung Pertemuan jalan Persatuan Raya, kamis (20/9/18).

Jodhi dalam sambutannya usai melantik PD IWO Sinjai mengungkapkan, Wartawan itu adalah Mahluk yang mulia, karena tugas seorang wartawan sangat berat, disisi lain gaji yang diterima kecil, namun resiko atau marabahayanya berat. Ada Undang-Undang Pers nomor 40 tahun 1999 yang mesti dipatuhi.

“Mudah-mudahan yang sudah dilantik ini, tetaplah menjadi, yang dalam istilah kasarnya “Anjing Penjaga” yang akan menggonggong ketika ada maling datang ke Sinjai, tetaplah memberikan berita sesuai fakta tanpa hoax” harapnya.

Jodhi yang juga sebagai penulis di media Tempo, diakhir sambutannya menyampaikan ucapan selamat terhadap PD IWO Sinjai yang telah dilantik

“Selamat dan sukses, Hidupkan IWO di Sinjai agar kita bisa merasa aman, nyaman dan tentram,” pungkasnya.

Pj. Bupati Sinjai, H. Jufri Rahman saat menandatangani berita acara pelantikan PD IWO Sinjai. (foto : Elang/paparazzi)

Sementara Pj. Bupati Sinjai, H. Jufri Rahman menyampaikan apresiasi kepada pengurus IWO Sinjai yang telah dilantik, semoga menjadi organisasi wartawan yang modern, terbuka dan mengedukasi, baik anggotanya maupun terhadap pembaca.

“Saya yakin IWO dapat mempelopori terbangunnya komunitas anti hoax dan senantiasa berupaya membangun suasana adem dan menyejukkan dengan tetap kritis terhadap penyimpangan yang terjadi,” ungkapnya.

Akhir kata, Jufri yang tidak lama lagi melepas jabatannya selaku Pj. Bupati Sinjai ini berpesan, peran IWO sangat strategis dalam melakukan sosialisasi, diseminasi kebijakan pemerintah dan harus mampu menyuarakan aspirasi serta kepentingan masyarakat.

Artis dangdut Sinjai, Janwar KDI saat menghibur tamu undangan. (foto : Ashari/paparazzi)

Acara pelantikan ini turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar, Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Oo Sahrojat, Staf Ahli Bupati, Budiaman, OPD, Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli Thahir, Mantan Sekda Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere, para Kepala Desa/Lurah, Pimpinan OKP dan tamu undangan serta artis dangdut Nasional, Janwar KDI. (Ash)

Facebook Comments