oleh

Inspiratif — Opa Dari Usaha Tegel Hingga Jadi Pengemban BTN Perumahan

-Ekobis, News-2.839 views

SINJAI, paparazziindo.com. Menjadi pengusaha developer perumahan bersubsidi bukanlah perkara mudah, sebab butuh modal usaha, lokasi strategis, pangsa pasar, ilmu pengetahuan dan niat yang tulus sebagai langkah menuju kesuksesan.

“Dalam menjalankan usaha developer perumahan butuh niat yang tulus membantu masyarakat, disamping itu mesti punya pengalaman dan ilmu. Seingat saya, sejak 2002 saya memulai ini hingga sekarang belum pernah merugi,” tutur Muhammad Aras, Pengemban BTN Perumahan PT. Bumi Tirta Nusantara saat ditemui di Warkop 189 Sinjai.

Lokasi BTN Perumahan PT. Bumi Tirta Nusantara di jalan Poros Tanassang-Tokka Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai. (foto : Ashari/paparazzi)

Pria kelahiran 1 Januari 1942 ini menceritakan, di usia 25 tahun, ia memulai usaha hanya berjualan tegel, keramik dan genteng. Nanti pada usia 50 tahun, hijrah dengan bisnis depeloper, tepatnya tahun 2002 lalu. Berawal membangun BTN di Polmas lalu di Palopo dan Bulukumba, hingga akhirnya BTN Perumahan PT. bumi Tirta Nusantara tersebar, baik di Jakarta, Bandung dan Makassar.

“Alhamdulillah tahun ini, Tuhan menunjukkan saya jalan membangun BTN perumahan bersubsidi tipe 36 di Kabupaten Sinjai. Lokasinya di Tanassang Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara yang merupakan kawasan bebas banjir. Selain itu, letaknya strategis karena dekat Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

Opa yang akrab disapa, menyampaikan bahwa BTN perumahan yang dibangunnya tersebut harganya cukup terjangkau, sebab tanpa DP dan hanya angsuran 850 ribu per bulannya.

“Jika ada yang tertarik, silahkan berurusan dengan pihak manajemen kami dengan persyaratan yang cukup mudah. Pesan saya, memulai usaha apapun hendaknya diawali dengan niat yang baik, Tuhan pasti akan berikan jalan,” tutupnya.

(Elang Suganda).

Facebook Comments