oleh

Inspiratif — Jual Ice Cream Keliling, Sato (48) Mampu Kuliahkan Anaknya Di Makassar

-Daerah, News-3.653 views

BULUKUMBA, paparazziindo.com. Berbekal sepeda motor, Sato (48) warga Kabupaten Bulukumba. Dari sebuah motor inilah ia gunakan untuk menjual ice cream keliling dengan jalan dijajakan sampai ke Sekolah-Sekolah.

Dijumpai media ini di Area Palempeng, Bonto Bolaeng Kecamatan Tanete Bulukumba, rabu (5/9/18), Sato menuturkan bahwa aktivitasnya tersebut telah menjadi pekerjaannya sehari-hari, selain menafkahi istri dan ke 3 anaknya, juga sebagai biaya kuliah salah satu anaknya pada Perguruan Tinggi di Makassar.

“Pekerjaan ini sudah saya geluti sejak 2 tahun terakhir, alhamdulillah hasil jualan ini bisa kuliahkan anak di Makassar. Sebelum berjualan begini, dulu saya berjualan barang campuran di Pasar Bulukumba, namun keuntungan dan pelanggan kurang, akhirnya saya beralih profesi seperti ini,” tuturnya penuh haru.

Sato kemudian menceritakan, jika ice cream yang dijual, diambilnya pada distributor lalu dijualnya kembali. Untuk omset penjualan tergantung dari kondisi cuaca, kalau cuaca matahari cerah, maka penjualannya pun bisa mencapai 250 ribu per hari, tetapi cuaca lagi mendung biasanya 100 ribu saja.

“Dari keuntungan biasanya 500 sampai 1000 rupiah per biji, tetapi kalau pekerjaan seperti ini biasanya paling laku jika ada pengantin dan 17 Agustusan. Pastinya apapun pekerjaannya yang penting berkah,” ujar Sato sambil mengeluarkan sebungkus ice cream kepada murid SD. (Anto)

Editor/Ashari

Facebook Comments