oleh

Honorer K2 Usia 35 Tahun Keatas Bisa Jadi ASN, Ini Penjelasan Wabup Sinjai

-News, Pemerintahan-5.747 views

SINJAI, paparazziindo.com. Honorer K2 yang sudah berusia 35 tahun ke atas tetap bisa menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal ini diungkap Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, jumat (12/10/18) usai membuka kegiatan Kemah Literasi Jurnalistik KNPI di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu.

Dihadapan awak media ia menuturkan, untuk CPNS K2 berusia diatas 35 tahun akan diberi ruang khusus, namun tetap mengikuti tes dan rekrutmennya sampai 2024.

“Tetap diseleksi karena menurut Kemenpan RB, tetap menjaga kualitas Guru. Sebab persaingan di RPJM ke empat ini, kita berbasis dunia. Jadi kualitas Guru di Indonesia tetap diutamakan,” ujar A. Kartini.

Ditanya terkait informasi ini, Wakil Bupati perempuan pertama di Bumi Panrita Kitta (sebutan Kabupaten Sinjai) ini lantas mengatakan, informasi ini didapatkan saat mengikuti seminar kemarin di Jakarta. Yang dilaksanakan oleh Fraksi Golkar DPR RI, dimana dihadiri Kemenpan, Kementerian Keuangan RI, Menteri Pendidikan RI dan Komisi 10 DPR RI.

“Insya Allah ada ruang untuk K2 diatas usia 35 tahun. Tetap kompetensi berjalan, diseleksi mengikuti prosedur skala nasional,” tutupnya.

(Ash)

Facebook Comments