oleh

HMI Sinjai Demo Bakar Ban, Guru TK Bhayangkara Turun Ke Jalan

-News, Pendidikan-1.855 views

SINJAI, paparazziindo.com. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai yang menggelar aksi unjuk rasa dengan membakar ban bekas di Jalan Bhayangkara, membuat para Guru TK turun ke jalan.

Pasalnya, kobaran api disertai asap tebal ban bekas yang dibakar aksi unjuk rasa tersebut mengganggu proses belajar mengajar Taman Kanak-Kanak (TK) yang berdekatan dengan lokasi pembakaran.

Beberapa Guru tampak turun ke jalan dengan membawa air dalam ember, dihalau oleh pendemo hingga terjadi saling tarik menarik ember yang berisi air, berakhir ricuh.

“Guru TK yang marah, meminta kepada adik-adik Mahasiswa agar tidak membakar ban, karena asapnya yang hitam bisa masuk ke sekolah, mengganggu proses belajar murid. Apalagi membuat penyakit ketika dihirup,” ujar Kasat Intel Polres Sinjai, Iptu Muh. Arif menirukan saat ditemui di ruangan kerjanya, Jumat (30/11/18).

“Jadi anggota Polisi saat itu bukan mau membubarkan aksi demo, tapi menjaga ketertiban umum atas aksi adik-adik Mahasiswa. Apalagi kelihatannya Guru TK yang sedang membawa air di ember sudah saling dorong, karena itulah Anggota kami merelainya,” tambah Arif.

Polisi senior di Polres Sinjai ini lantas menerangkan bahwa sebenarnya kami bisa saja membubarkan dengan paksa para pendemo.

“Kami bisa saja membubarkan aksi demo Mahasiswa tersebut, karena mereka turun demo belum mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) dari kepolisian, tapi kami memberikan toleransi, asalkan tidak mengganggu ketertiban umum dan pemakai jalan raya,” jelasnya.

Diketahui, Aksi unjuk rasa HMI Cabang Sinjai yang bertepatan dengan perayaan hari Korpri ke 47 tahun ini sebagai penolakan atas rencana Pemkab Sinjai melakukan pinjaman dana sebesar 200 Milyar ke Pemerintah Pusat.

(Elang/Ash)

Facebook Comments