oleh

Hippmas Pertanyakan Rencana Pinjaman Pemkab 200 M, Rapat DPRD Terhenti

-News, Pemerintahan-1.838 views

SINJAI, paparazziindo.com. Rapat Anggota DPRD Sinjai yang sementara membahas tentang KUA PPAS 2019 di Ruang Rapat Kantor DPRD Sinjai, Senin (26/11/18) terhenti.

Pasalnya, sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa (Hippmas) Sinjai datang membawa aspirasi dan menanyakan rencana Pemkab melakukan pinjaman sebesar 200 milyar rupiah untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sinjai.

“Pinjaman yang diusulkan Pemkab sebagai usaha untuk mempercepat pembangunan daerah. Pembangunan jalan dan jembatan, sehingga akses pada potensi-potensi ekonomis Kabupaten Sinjai menjadi semakin mudah dan dekat,” ungkap Andi Sabir, Ketua Komisi I DPRD Sinjai saat menerima aspirasi para Mahasiswa.

Rola Suryanama selaku Ketua DPC Hippmas Sinjai Utara juga menyampaikan beberapa hal yang dianggap krusial yang terjadi di Kabupaten Sinjai.

“Pembangunan TPI Lappa yang dianggap masih menuai pro kontra ditengah masyarakat, dan pelaksanaan BPJS gratis yang masih banyak menui polemik. Ini perlu menjadi perhatian Pemkab, bukan menambah beban dengan cara berutang,” tegas Rola.

Mendengar beberapa aspirasi tersebut, Anggota Komisi II DPRD Sinjai, Ibrahim yang memimpin jalannya penerimaan aspirasi menyampaikan akan segera melaporkan pada pimpinan dan ditindaklanjutinya dengan rapat kerja.

(*Ash)

Facebook Comments