oleh

Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Pasar Sentral Sinjai Tutup Sementara

-News-224 views

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang dirayakan oleh seluruh ummat Islam diseluruh pelosok dunia pada hari ini Kamis 13 Mei 2021, termasuk para pedagang pasar, membuat sejumlah pedagang dipusat perbelanjaan, pasar dan beberapa toko pada umumnya menutup untuk sementara semua toko dan dagangannya di pasar-pasar, hingga suasana terlihat tampak sepi dan lengang.

Hal ini dikarenakan seluruh umat Islam lagi merayakan hari raya lebaran Idul Fitri secara serentak, setelah sebulan penuh menunaikan ibadah puasa di bulan suci ramadhan.

Seperti halnya pantauan Paparazziindo.com di Pasar Sentral Sinjai, di Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, suasana pasar sentral saat ini tampak lengang tak berpenghuni, terlihat sejumlah toko dan dagangan milik para pedagang pasar pada tutup, tidak ada keramaian transaksi jual beli antara masyarakat konsumen dan pedagang yang berjualan seperti hari sebelumnya.

Namun meski begitu ada satu pedagang rempah – rempah yang masih eksis berjualan di dalam pasar sentral Sinjai.

Pedagang tersebut saat ditemui Paparazziindo.com, mengatakan,” Dihari Lebaran ini hanya ada saya saja pak yang berjualan rempah, pedagang pasar lainnya pada libur lebaran semuanya,” Ujarnya.

“Mungkin dua hari kedepan sudah mulai ramai lagi pedagang pak, tadi saya buka jualan sesudah shalat idul Fitri, ya Alhamdulillah ada juga pembeli yang datang berbelanja,” Ucapnya sore tadi di tempat jualannya.

Sementara itu salah seorang warga yang ingin berbelanja ikan Asin, terpaksa harus pulang dengan tangan kosong, setelah diberi tahu oleh pedagang rempah, kalau penjual Ikan Asin, belum buka jualan hari ini.

(Elang)

Facebook Comments