oleh

Hari Ini Nurdin Abdullah Batal Hadiri Puncak HJS Ke – 457 di Sinjai

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Puncak peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke – 457 yang akan di laksanakan hari ini Sabtu (27/2/2021), dan rencananya akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA), mantan Bupati Bantaeng, batal dihadiri.

Hal tersebut dibenarkan oleh pihak Panitia pelaksana Ketua Seksi Acara Puncak HJS ke – 457, Janwar, saat dihubungi terpisah Via WhatsApp, Sabtu (27/2/2021).

“Menurut info dari Protokol, Bapak Gubernur berhalangan hadiri acara Puncak HJS, dan mewakilkan ke Pak Wagub, terkait penyebabnya mohon maaf saya belum dapat info,”Katanya..

Ditanya apakah pak Gubernur berhalangan hadir karena adanya kejadian tangkap tangan oleh KPK ?

“Mohon maaf kayaknya bukan pak, karena memang dari kemarin sore sudah ada info dari Protokol kalau beliau (Gubernur – red) tidak bisa hadir,”Jawabnya.

Namun hasil penelusuran digital, Gubernur Sulsel saat ini berada di Jakarta untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK RI.

Seperti diketahui bersama dari kabar berita yang telah ramai di ditayangkan oleh beberapa media sosial dan melalui siaran beritaTelevisi Swasta hari ini, NA di duga sebelumnya ikut diamankan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah Dinas Gubernur Sulsel dalam kegiatan Tangkap Tangan (TT) yang dilaksanakan di Sulawesi Selatan (Sulsel), Jum’at (26/2/2021).

Dalam kegiatan TT tersebut, dikabarkan KPK mengamankan ada beberapa orang, yakni, AS (64),NU (36), SB (48), ER, IR dan NA, serta barang bukti lainnya.

Menurut, PLT juru bicara (Jubir) KPK, Ali Fikri kepada awak media, menjelaskan, ada beberapa pihak yang diamankan dalam tangkap tangan KPK, jadi proses penyelidikan ini ketika sudah dilakukan tangkap tangan dan mengamankan beberapa pihak, KPK diberi waktu 1 x 24 jam untuk menentukan sikap dan perkembangan selanjutnya akan kami kabarkan,”Ucapnya.

Pantauan Paparazziindo.com, pada acara puncak HJS ke – 457, yang dipusatkan di ruang Rapat Paripurna DPRD Sinjai, Sabtu (27/2/2021), Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, diwakili oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersama rombongan dari Provinsi Sulawesi Selatan.

(Elang)

Facebook Comments