oleh

Harga Cabai di Pasar Sentral Sinjai Turun Rp, 30 Ribu Sekilo

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Pasca usai Hari libur lebaran 1442 Hijriah pada Minggu ke empat, harga Cabai turun hingga Rp, 30.000 (Ribu) sekilo dari harga Rp, 80 Ribu per kilogramnya di Pasar Sentral Sinjai, pada bulan Suci Ramadhan baru-baru ini.

Pemerintahan Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), senantiasa berupaya menekan harga Cabai di Pasaran untuk kebutuhan pokok masyarakat Sinjai, agar harga jual Cabai Rawit dan Keriting bisa terjangkau oleh masyarakat di Masa Pandemi Covid-19.

Kepala UPTD Pasar Sinjai, Ishak yang ditemui Senin kemarin (25/5/2021), mengatakan,” Untuk harga jual Cabai Rawit dan Keriting pada Minggu ke empat ini, usai libur lebaran, turun hingga Rp, 30 Ribu per kilogramnya dari harga Rp, 80 Ribu menjadi Rp, 60 Ribu sampai sampat turun pada harga Rp, 40 Ribu perkilonya pada saat bulan puasa lalu,”Ujarnya.

Menurutnya, harga Cabai dipasaran ini turun hingga Rp 30 Ribu per kilogramnya, tergantung cuaca.

Sementara itu salah seorang pedagang Cabai di Pasar Sentral Sinjai yang ditemui Media ini, menyampaikan, ” Harga jual Cabai Rawit dan Keriting untuk saat ini sudah turun pak Rp, 30 Ribu per kilonya begitu juga dengan Lombok besar harganyapun sama Rp, 30 Ribu per kilonya,” Ujarnya.

(Elang)

Facebook Comments