oleh

Haornas ke-38 di Sinjai Jadi Ajang Pemanasan Atlet Untuk Porprov 2022 

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Berbagai pertandingan olahraga digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai dalam semarak Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tahun 2021.

Pertandingan olahraga itu dimulai dari Renang, Balap Sepeda, Catur, Biliar, hingga olahraga tradisional Terompah dan Fun Bike atau sepeda santai. Baik kategori pelajar maupun kategori Umum.

Kadispora Sinjai, H. Hadir Ahmad, saat menyerahkan Tropi kepada para pemenang lomba, di Kantor KONI Sinjai. (Foto:dok)

Bahkan beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan ini melibatkan atlet binaan Dispora melalui Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Sinjai dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai.

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Sinjai, H Hasir Achmad mengatakan, pertandingan olahraga ini untuk membangkitkan kembali semangat olahraga setelah pembatasan kegiatan akibat pandemi Covid-19.

Pertandingan ini sekaligus sebagai ajang pemanasan bagi atlet pekan olahraga provinsi (Porprov) 2022 yang lama tidak menjalani uji tanding.

Apalagi Kabupaten Sinjai menjadi salah satu tuan rumah Porprov, sehingga sukses pelaksanaan dan sukses prestasi dapat tercapai seperti yang selalu digaungkan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa.

“Semarak haornas tahun ini merupakan ajang pemanasan atau ajang kebangkitan, persiapan kita dalam menghadapi porprov 2022,” katanya usai menyerahkan tropi kepada para pemenang di depan Sekretariat KONI Sinjai,”jumat (17/9/2021).

Untuk sekarang ini, pelaku olahraga harus membiasakan diri berdampingan dengan pandemi Covid-19, meski demikian protokol kesehatan (Prokes) tidak bisa diabaikan.

“Intinya segala kegiatan olahraga yang dilakukan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan itu harus kita biasakan,” jelas Hasir yang juga Ketua BAPOPSI Sinjai.

Semarak Haornas ke-38 sendiri digelar sejak 14-17 September 2021. Kegiatan ini ditutup dengan pelaksanaan sepeda santai mengitari kota Sinjai dengan panjang rute 5 Kilometer (KM).
(Opi)

Facebook Comments