oleh

Hadiri Pelaksanan Vaksinasi Lintas Agama, Kapolda Sulsel Ajak Seluruh Element Edukasi Masyarakat Pentingnya Vaksin dan Prokes

-News-287 views

PAPARAZZIINDO.COM. MAKASSAR -Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam menghadiri pembukaan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 lintas agama di Gedung Serbaguna Aisyah Sulsel Jl Jenderal M .Yusuf Kota Makassar, Selasa (27/7/2021). Kegiatan tersebut diprakarsai Muhammadiyah Sulsel bekerja sama dengan Polda Sulsel.

 

Kehadiran Kapolda Sulsel disambut Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel , Pimpinan Wilayah Aisyah Sulsel , Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah , dan Pengurus lainnya .

Dalam sambutannya , Kapolda Sulsel mengatakan Tantangan dalam pelaksanaan Programnya Vaksinasi Nasional yaitu massifnya informasi menyesatkan terkait Vaksinasi yang jadi penghambat dalam pemenuhan target vaksinasi .

‘Jangan percaya hoaks tentang vaksin ini , dan mari kita ajak seluruh element masyarakat , tokoh-tokoh untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin dan protokol kesehatan,”ungkap Kapolda Sulsel.

Kemudian Saat ditemui awak media, Kapolda Sulsel menjelaskan saat ini Sulsel baru terpenuhi 18% dari target 70% program vaksinasi bagi warga Sulsel

Dirinya bersyukur Organisasi Muhammadiyah dapat berperan dan berkolaborasi bersama melibatkan lintas agama dan seluruh elemen masyarakat dalam pemenuhan target Vaksinasi di Sulsel .

“TNI Polri hanya sebagai pendukung masyarakatlah sebagai elemen utamanya kami tidak berhenti , akan terus bergerak mendorong program vaksinasi ini berjalan sesuai target di Sulawesi Selatan yaitu 70%,”tegas Kapolda

Lebih jauh Kapolda Sulsel menyatakan , Muhammadiyah sebagai salah satu komponen yang memiliki SDM yang baik , dan jaringan yang cukup luas terutama di bidang kesehatan .

“Oleh karenanya , Polda Sulsel berkolaborasi dengan Muhammadiyah Sulsel untuk mencapai target Herb Immunity “kata Merdisyam

Sementara itu , saat ditemui disela kegiatan , Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E .Zulpan menjelaskan dukungan dari berbagai pihak amat penting untuk mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi Covid-19. Sebab, fasilitas yang dimiliki Pemerintah terbatas

“Oleh karena itu, saya mengapresiasi sebuah upaya yang dilakukan oleh Muhammadiyah melakukan vaksinasi massal Lintas agama,”imbuhnya.

E .Zulpan berharap, jika vaksinasi Covid-19 dipercepat dan berjalan optimal, kekebalan kelompok atau herd immunity dapat cepat tercapai. Dengan begitu, diharapkan tingkat kematian akibat Covid-19 bisa terus ditekan. (**)

(Yuda)

Facebook Comments