oleh

H 2 Musrenbang RKPD 2022 di Tellulimpoe, Wabup Sinjai Minta Maksimalkan Sektor Pertanian

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Pelaksanan Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022, tingkat Kecamatan pada Hari ke 2 (H 2) berlangsung di Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Kamis (4/3/2021).

Musrenbang tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong dan dihadiri sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai.

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut yang diketahui masih dalam suasana Pandemi Covid-19 itu, Andi Kartini menekankan, perencanaan yang dilakukan oleh OPD adalah perencanaan prioritas yang betul-betul berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Jadi apa yang direncanakan harus dimaksimalkan, misalnya disektor pertanian dimana kita ketahui bahwa sektor ini masih mendominasi wilayah Tellulimpoe, demikian juga disektor lain,” ujarnya.

Selain itu, Wabup Andi Kartini juga menyinggung, soal persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Dimana pada event bergensi ini Kabupaten Sinjai ditunjuk sebagai tuan rumah bersama dengan Kabupaten Bulukumba.

Olehnya itu, dia meminta sinergitas seluruh elemen untuk mesukseskan pelaksanaan agenda Provinsi yang ditempatkan di Sinjai pada 2022 mendatang. Sebab, bagi Andi Kartini ditunjuknya Sinjai sebagai tuan rumah menjadi kebanggaan tersendiri bagi daerah ini.

“Tahun 2022 terdapat agenda provinsi yang ditempatkan di Kabupaten Sinjai, diharapkan peran semua lapisan masyarakat khususnya Kecamatan Tellulimpoe untuk mendukung persiapan seperti membenahi lokasi yang akan digunakan di wilayah kecamatan masing-masing dibantu oleh Pemerintah Desa,”bilangnya.

Sekedar diketahui, pelaksaanaan musrenbang yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakasanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Pada hari pertama dimulai di Kecamatan Bulupoddo dan Kecamatan Sinjai Utara.

(Hms Kominfo/Red)

Facebook Comments