oleh

Guru di Sinjai Ikuti Workshop Dongeng, Ini Tujuannya

SINJAI, Paparazziindo.com — Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai kerjasama Rumah Dongeng, dan Pegadaian mengadakan Workshop Dongeng di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Jumat (20/11/2020).

Workshop yang melibatkan para guru PAUD, TK dan SD se-Kabupaten Sinjai ini mengangkat tema ‘Mengembangkan Kemampuan Guru dalam Literasi Bertutur melalui Dongeng dengan Muatan Kearifan Lokal’.

“Kami selaku pemerintah sangat mengapresiasi. Melalui kegiatan ini, kemampuan dan kapasitas tenaga pendidik serta tenaga kependidikan di Kabupaten Sinjai diharap dapat meningkat,” ucap Kabid SD Dinas Pendidikan Sinjai, Marsuki yang membuka kegiatan workshop.

Sementara Founder Rumah Dongeng Sinjai yang akrab disapa Kak Yani mengatakan, kegiatan workshop akan dilaksanakan diberbagai kecamatan di Kabupaten Sinjai dengan harapan bisa meningkatkan kapasitas guru dalam proses belajar mengajar di kelas.

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan kapasitas guru dalam proses belajar mengajar dan tercipta guru pendongeng yang handal,” harapnya.

Dalam kegiatan ini menghadirkan pendongeng profesional dari Pendiri Komunitas Rumah Dongeng Nusantara Kak Heru, dan Trainer Workshop Dongeng sejak 2013. (Ash)

Facebook Comments