oleh

Gunakan Kebaya DP3AP2KB Sinjai Ikuti Peringatan Hari Ibu ke-94 Secara Virtual

PAPARAZZIINDO.COM – Pemerintah telah menetapkan setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu Nasional.

Peringatan Hari Ibu di Indonesia ini mengacu pada peristiwa sejarah saat berlangsungnya Kongres Perempuan III tahun 1928. Dengan demikian, tanggal 22 Desember 2022 ini merupakan peringatan Hari Ibu yang ke-94.

DP3AP2KB Sinjai Ikuti Peringatan Hari Ibu ke-94 secara virtual. (Foto: Salim)

Tema yang diusung pada Peringatan Hari Ibu Ke-94 tahun 2022 adalah “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Di Kabupaten Sinjai, pemerintah daerah melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) mengikuti peringatan Hari Ibu secara virtual.

Dengan menggunakan busana kebaya, upacara peringatan Hari Ibu yang dipusatkan di Provinsi Bengkulu ini, diikuti oleh Kepala Dinas P3AP2KB Sinjai, Andi Tenri Rawe Baso bersama jajarannya di ruang kerjanya, Kamis (22/12/2022).

Ia menuturkan, peringatan Hari Ibu Ke-94 ini diikuti oleh seluruh pemerintah Kabupaten/Kota se-Indonesia sebagai wujud penghargaan kepada para ibu yang telah berkontribusi membangun bangsa.

“Peringatan Hari Ibu merupakan bentuk penghargaan pemerintah kepada perempuan-perempuan Indonesia yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan Republik Indonesia dan diharapkan menjadi motivasi bagi perempuan lainnya untuk membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik,” ujar Andi Tenri.

Sementara, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Bintang Puspayoga mengajak para ibu untuk terus berperan aktif dalam pembangunan.

“Ruang untuk berkontribusi adalah milik semua. Maka peringatan Hari Ibu bukan hanya sekedar diperingati saja, namun sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi para ibu yang terdahulu hingga para ibu masa kini,” pintanya. (Rs).

Facebook Comments