oleh

Global Wakaf-ACT Berikan Bantuan Modal Usaha ke Korban Gempa Selayar

Bantuan berupa modal usaha kembali disalurkan oleh Global Wakaf – Aksi Cepat Tanggap (GW-ACT) untuk korban gempa Selayar, hal tersebut mendukung bangkitnya ekonomi warga.

PAPARAZZIINDO.COM. SELAYAR – Setelah mengirimkan sejumlah bantuan kemanusiaan berupa paket pangan hingga melakukan kegiatan pendampingan psikososial untuk korban gempa Flores bermagnitudo 7,2 di Kabupaten Selayar pada Selasa, 11/1 lalu. Tim Global Wakaf-ACT kembali salurkan bantuan modal usaha demi bangkitkan ekonomi warga kepulauan Selayar, Jum’at (14/1/2022) lalu.

Firman, Tim Global Wakaf-ACT Sulawesi Selatan menjelaskan ini merupakan salah satu ikhtiar dalam membantu sesama yang tertimpa musibah atau bencana, sebanyak 10 ibu rumah tangga yang merupakan warga selayar menerima bantuan modal usaha berupa uang tunai.

“Bantuan ini kami berikan secara cuma-cuma untuk mereka yang memiliki usaha, dimana usahanya ikut terdampak bencana gempa Selayar yang terjadi kemarin,”

10 orang penerima manfaat tersebut merupakan warga Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar, Propinsi Sulawesi Selatan. Dimana saat ini, mereka sudah bisa berjualan dan melanjutkan usahanya kembali saat setelah menerima bantuan usaha dari Global Wakaf-ACT.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan modal usaha ini, setidaknya kami bisa berjualan kembali dan hasilnya bisa digunakan untuk kehidupan sehari-hari”, ucap salah satu warga yang menerima bantuan modal usaha.

Aksi Cepat Tanggap juga, turut mengajak sahabat dermawan untuk terus membantu saudara kita di Kabupaten Selayar yang terdampak bencana melalui tautan berikut https://indonesiadermawan.id/Bantu Pengungsi Selayar atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel. (**)

Facebook Comments