oleh

Dukung Program Kapolri, Polres Sinjai Buat Jalur Khusus Disabilitas

PAPARAZZIINDO.COM, SINJAI – Dalam rangka mendukung pencapaian program 100 hari kerja Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menuju Polri yang presisi.

Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Iwan Irmawan, S.Ik, M.Si, tingkatkan pelayanan publik dengan membuat jalur khusus kursi roda untuk penyandang disabilitas.

Pantauan Paparazziindo.com di Kantor Polres, Jalur khusus kursi roda tersebut dibuat pada bagian pelataran sisi kiri, mulai dari arah gerbang pintu masuk utama Kantor Polres Sinjai, menuju tempat pelayanan, Mesjid Polres dan sampai ke belakang tempat Pelayanan SIM serta ke Toilet, Jum’at (19/2/2021).

Kasat Lantas Sinjai, Ajun Komisaris Polisi (AKP), Rahim melalui Kanit Regident Samsat, IPDA Aliadi, mengatakan,”Jalur khusus kursi roda dua ini dibuat dalam rangka mendukung program 100 hari pencapaian kerja Bapak Kapolri, untuk lebih meningkatkan pelayanan publik kepada seluruh masyarakat tanpa kecuali.

Termasuk penyandang disabilitas yang nantinya akan menggunakan jalur kursi roda tersebut di Polres Sinjai, mulai dari arah gerbang pintu masuk Kantor Polres sampai ke belakang tempat pelayanan SIM dan ke Toilet,”Ucapnya sambil mengawasi pekerja.

Sementara Kapolres Sinjai, Iwan Irmawan, yang dihubungi Paparazziindo.com, Sabtu (20/2/2021), mengatakan hal senada,”Inovasi pembuatan jalur khusus kursi roda tersebut dibuat khusus untuk digunakan bagi penyandang disabilitas.

Serta mendukung pencapaian Program 100 hari Kapolri menuju Polri yang Presisi dalam mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

“Apa yang menjadi kebijakan Bapak Kapolri khususnya berkaitan dengan peningkatan pelayanan publik, kami membuat jalur khusus kursi roda untuk akses bagi penyandang disabilitas.

Sehingga teman-teman kita yang penyandang disabilitas bisa menerima pelayanan dari kepolisian lebih baik dan sama dengan rekan-rekan yang lain,”Ucapnya.

“Selain itu kami berharap, para penyandang disabilitas dapat merasakan akses yang nyaman kalau datang ke kantor Mapolres Sinjai.

Hal ini dilakukan tentunya untuk meningkatkan pelayanan,”Ujarnya.

“Dengan keberadaan akses ini diharapkan bisa memudahkan dan membantu rekan-rekan kita kaum difabel untuk mendapatkan hak yang sama, mendapat kemudahan dalam menerima pelayanan dari kami,”Ungkapnya.

(Elang)

Facebook Comments