oleh

Duhh… PDAM Sinjai, Airmu Sungguh Tidak Layak Komsumsi. A. Tenri : Kami Minta Maaf

-Daerah, News-569 views

SINJAI, Paparazziindo.com — Seperti biasa, distribusi air dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) PDAM Kabupaten Sinjai kadang asin di musim kemarau, dan keruh berlumpur di musim penghujan.

Sebagai pelanggan, sudah tentu ini membuat resah dan stres, apalagi dalam situasi Pandemi Covid-19 dianjurkan untuk tetap menjaga kebersihan, termasuk sesering mungkin mencuci tangan dengan air bersih mengalir.

Layaknya tradisi, distribusi air yang tidak layak komsumsi ini kemudian menjadi keluhan sejumlah warga, Senin (25/5/2020).

“Duh, terpaksa harus beli air galon untuk cuci-cuci dan selebihnya kita pakai untuk air minum pak, karena air dari PDAM sekarang ini sangat keruh dan sedikit lumpur. Selain tidak layak komsumsi, kemarin-kemarin juga tidak mengalir. Bagaimana kita rajin cuci tangan dan wudhu pak kalau kondisi air keruh begitu,” ujar Jamal, salah satu warga Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara kepada Paparazziindo.com.

“Yang jadi pertanyaan, kapan PDAM Sinjai bisa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Jangan jadikan ini sebagai hal yang biasa setiap masuk musim penghujan dan kemarau,” sambungnya.

Terpisah, Pjs. Dirut Perumda PDAM Sinjai, A. Tenri mengaku telah melakukan langkah perbaikan secepatnya.

“Air PDAM saat ini memang keruh dan kita sudah suruh bagian teknisi untuk menormalkan kembali. Untuk itu pak, kami minta maaf kepada pelanggan,” tuturnya. (Elang)

Facebook Comments