oleh

Dua Bulan Usai Dilantik, Lurah Bongki Benahi Kantor Kelurahan

-Daerah-176 Dilihat

PAPARAZZIINDO.COM – Kantor Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, di Jalan Bulu Bicara yang dibangun sekitar 20 tahun lalu, kondisi bangunannya belum pernah dibenahi, sehingga pada bagian bawah dindingnya sudah keropos dimakan usia.

Lurah Bongki, Andi Waris saat menunjukkan dinding tembok Kantor Kelurahan yang keropos pada bagian bawah di ruang pelayanan. (Foto: Pz)

Melihat kondisi seperti itu, Kepala Kelurahan Bongki, Andi Waris yang belum lama ini dilantik oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, di Ruang Pola Kantor Bupati, pada 28 Oktober 2022 lalu.

Berinsiatiaf membenahi Kantor Kelurahan Bongki bersama-sama warganya secara swadaya memperbaiki dinding Kantor yang telah keropos.

“Alhamdulillah setelah kami duduk bersama Kepala Lingkungan (Ling), Kepala RW, RT dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda, beberapa waktu lalu, mereka turut mendukung untuk membenahi dinding tembok secara swadaya. Sehingga pada hari ini Minggu, (31/12/2022), kami kerjakan secara gotong-royong pula,”ungkap Andi Waris yang ditemui di Kantor Kelurahan Bongki.

“Saya sebagai Kepala Kelurahan Bongki sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Bongki yang telah turut membantu dan berpartisipasi secara swadaya untuk membenahi Kantor Kelurahan Bongki ini,”tuturnya.

“Saya sebagai Lurah Bongki tidak akan bisa duduk sebagai Kepala Kelurahan kalau bukan aspirasi masyarakat Bongki dan tentunya kita tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan masyarakat,”ujarnya.

Pada kesempatan itu pula Lurah Bongki, mengimbau pula kepada seluruh masyarakat Bongki dalam menyambut malam tahun baru 2023, agar tidak bermain petasan atau mercon yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Mari kita isi dengan kegiatan positif berzikir dan berdoa bersama,”tuturnya.

Selain itu pula, Andi Waris mengajak kepada masyarakat Bongki, agar tetap mendukung pemerintah Kabupaten Sinjai dalam menyukseskan pembangunan di Bumi Panrita Kitta.

Turut hadir pada kegiatan gotong royong tersebut, Babinsa 01-1424 Sinjai Utara, Serma jamaluddin, Kepala RT 1 Samaenre, Herman, RT 2-3, Sultan. Rw 1, Muhtar.

Kepala Ling. Paruntu, Ansar, ketua RW 2 Ling, paruntu, Arifin, RT 5 Baharuddin, Tokoh Pemuda Ling Sama Enre, Bagas.

Sebagai informasi, di Kelurahan Bongki ada empat Lingkungan yakni, lingkungan Samaenre, Benteng, Paruntu, dan Lingkungan Popanda. (Pz).

Facebook Comments