oleh

DPRD Sinjai Terima Aspirasi Dugaan Penggelapan Dana User BTN Lappa Mas

-Ekobis, News-2.127 views

SINJAI, paparazziindo.com. Jamaluddin, Wakil Ketua I bersama Anggota Komisi I DPRD Sinjai menerima aspirasi masyarakat BTN Bumi Lappa Mas, Senin (12/11/18).

Kedatangan masyarakat BTN Bumi Lappa Mas di ruang rapat DPRD Sinjai ini, terkait penyampaian aspirasi dugaan  penggelapan dana user sebesar 4 juta yang dilakukan oleh pihak – pihak tidak bertanggung jawab.

“Ada dana sebesar 4 juta rupiah di rekening masing-masing user yang merupakan dana subsidi perumahan. Mengalami perpindah bukuan tanpa kejelasan jenis transaksi. Ketika hal ini dipertanyakan kepada pihak Bank maupun pengembang BTN Bumi Lappa Mas, masyarakat tidak mendapatkan penjelasan yang jelas. Saya hanya meminta hak sesuai kesepakatan bahwa cash back sebesar 4 juta kami terima. Dan ini bukan saya saja merasakan. Untuk itu kami minta anggota dewan terhormat menyikapi persoalan ini,” tutur Agus, Warga BTN Lappa Mas.

Setelah mendengar penjelasan warga, Jamaluddin kemudian menyampaikan akan segera menindaklanjutinya dengan rapat bersama antara Komisi III DPRD Sinjai dengan pihak-pihak terkait serta meminta kepada pembawa aspirasi pada rapat kerja nanti, untuk membawa bukti-bukti yang disampaikan pada penerimaan aspirasi ini.

“Jadi kita sudah dengarkan semua yang disampaikan, jadi kita akan jadwalkan untuk rapat kerja bersama komisi III, dan tolong nanti dibawa bukti-buktinya untuk jadi bahan diskusi kita di rapat kerja,” ungkapnya.

Selain persoalan dana subsidi ini, pembawa aspirasi juga menyampaikan hal-hal lainnya, yakni kejelasan jumlah DP perumahan BTN Bumi Lappa Mas, dan persoalan analisis Amdal BTN Bumi Lappa Mas.

(*Ash)

Facebook Comments