oleh

DPP KNPI Kubu Haris Dapat Angin Segar, Syarif : SK Noer Fajriensyah Diblokir Menkumham

-Nasional, News-665 views

JAKARTA, Paparazziindo.com
DPP KNPI kubu Haris Pertama mendapat angin segar. Pasalnya, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly, dan Dirjen AHU Kemenkumham memblokir SK Kepengurusan Noer Fajriensyah.

Pemblokiran ini disampaikan Yasonna, saat menerima kedatangan Ketua Umum Haris Pertama beserta pengurusnya di Kantor Kemenkumham RI, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama beserta pengurusnya, saat menemui Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. (foto : istw)

Ketua Organisasi DPP KNPI, Syarif Achmad yang turut hadir pada pertemuan tersebut, mengakui bahwa SK Menkumham KNPI atas nama Noer Fajriensyah diblokir.

“Melakukan blokir, karena ada sengketa pengadilan, dan adanya surat dari KNPI pimpinan Haris Pertama yang melakukan permohonan penangguhan SK Noer Fajriensyah, disertai dengan bukti-bukti hasil Kongres KNPI ke-XV di Bogor. Demikian kata Pak Menteri,” ungkap Syarif yang kerap disapa Kak Oci kepada Paparazziindo.com via whatsApp.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM telah mengeluarkan SK untuk kepengurusan DPP KNPI dibawah kepemimpinan Noer Fajriensyah.

Polemik KNPI Haris Pertama dan Noer Fajrieansyah :

Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-XV memutuskan Haris Pertama sebagai Ketua Umum DPP KNPI periode 2018-2021.

Haris menang dengan perolehan 84 suara, sementara lawannya Noer Fajriansyah mendapat 82 suara.

Kongres pemilihan Ketum KNPI sendiri berlangsung tanggal 18 hingga 22 Desember 2019 lalu yang diikuti 167 peserta dari DPD Provinsi dan OKP tingkat Nasional.

Namun, terpilihnya Haris Pertama ternyata tidak berjalan mulus, Noer Fajriensyah yang menjadi lawan Haris Pertama menggelar Kongres Jilid II yang digelar, Minggu (6/1/2019).

Di Kongres ini, Noer Fajriensyah unggul telak dengan perolehan 105 suara, sedangkan Haris Pertama tidak memperoleh suara sama sekali. (Ash)

Facebook Comments

BACA BERITA LAINNYA :