oleh

Dishub Sinjai Peroleh Bantuan APILL Dari Kemenhub

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai pada tahun ini memperoleh bantuan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) atau alat keselamatan jalan dari Kementerian Perhubungan.

Advokasi bantuan sarana dan prasarana ke Pemerintah Pusat tersebut adalah merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sinjai, dalam hal ini Bapak Bupati Sinjai.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sinjai, Irwansyahrani saat ditemui Pewarta, Rabu (30/6/2021).

“Berkat komunikasi yang terjalin dengan baik, tahun ini Kabupaten Sinjai mendapat bantuan beberapa alat keselamatan jalan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub),” Ucap Kadishub.

“Alhamdulillah berkat lobi-lobi yang dilakukan oleh pimpinan kita bapak Bupati Sinjai (Andi Seto-Read) tahun ini Sinjai mendapat bantuan dari Kementerian Perhubungan,” ungkapnya.

Andi Irwansyahrani menyebutkan, bantuan alat keselamatan jalan tersebut diantaranya, Lampu Lalu Lintas (Traffic Light) atau Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL).

“APILL ini ditempatkan di Tugu Bambu Sinjai di Jalan Persatuan Raya. Anggarannya kurang lebih Rp 600 juta dan alat yang dipakai adalah teknologi terbaru dari Kementerian Perhubungan,”Ujarnya.

Selain bantuan Traffic Light beberapa bantuan lainnya yang diperuntukan untuk Pemkab Sinjai, dikatakan Andi Irwansyahrani adalah tiang rambu F sebanyak 15 buah, enam Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ), dan lampu penerangan jalan kurang lebih 20.

“Salah satu satu lokasi yang kami prioritaskan untuk dipasangkan lampu penerangan jalan adalah lokasi yang rawan laka yaitu di Batu Boddong perbatasan Sinjai Selatan-Tellulimpoe,” kata Irwansyahrani.

“Lokasi itu perlu dipasangi, sebab seringkali terjadi kecelakaan bahkan sudah sering merenggut korban jiwa pengguna jalan,”Tutupnya.

(Elang)

Facebook Comments