oleh

Dirut PDAM Sinjai Jadi Pegawai Biasa. Ada Apa?!

-Daerah, News-1.700 views

Mantan Dirut PDAM Sinjai, H. Suratman, SE. (foto : istw)

SINJAI, Paparazziindo.com — Jabatan Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (Dirut PDAM) Kabupaten Sinjai berganti.

Jabatan yang diemban oleh H. Suratman, kini dijabat oleh Pejabat Sementara (PJS) A. Tenri Rawe yang juga selaku Kabag Ekonomi Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Sinjai, terhitung 1 April 2020.

Sejumlah tanya menjadi buah bibir ditengah masyarakat, ‘Ada Apa’, sehingga jabatan Dirut PDAM Sinjai dijabat oleh PJS A. Tenri Rawe?. Apakah H. Suratman sudah tidak mampu lagi melaksanakan tugas sebagai Dirut karena sakit atau karena sesuatu hal ataukah atas permintaan diri sendiri mundur yang telah dijabatnya kurang lebih 7 tahun lamanya?.

Untuk mengetahui, mantan Dirut PDAM Sinjai, H. Suratman yang dihubungi Paparazziindo.com via telepon whatsApp mengatakan, pengunduran diri dari jabatannya telah diperhadapkan kepada Bupati Andi Seto Gadhista Asapa.

“Beberapa waktu lalu saya telah menghadap Bupati di Rujab. Saya menyampaikan pengunduran diri sebagai Dirut PDAM dan selanjutnya Insya Allah saya akan tetap mengabdikan diri di PDAM, membantu siapapun Pejabat Dirut yang menggantikan nanti, kalau pemerintah masih membutuhkan saya,” katanya, Kamis (2/4/2020).

Ketika ditanya alasan mengundurkan diri, apakah ada tekanan dan paksaan dari seseorang ataukah atas kerelaan diri sendiri untuk tidak ingin lagi menjabat sebagai Dirut?.

Suratman yang diketahui telah banyak berbuat ditubuh PDAM, bahkan telah memulai pengoperasian sumber air dari Balantieng untuk pemenuhan air bersih kepada seluruh masyarakat Sinjai ini mengatakan, pengunduran dirinya atas keinginan sendiri, tanpa tekanan atau paksaan dari siapapun.

“Ini saya lakukan agar ada regenerasi di tubuh PDAM. Dan bagi saya, ini biasa dalam organisasi. Yang terpenting bagaimana kita yang diberikan amanah, tetap semangat bekerja menjalankan tugas pengabdian melayani masyarakat, demi mewujudkan masyarakat sejahtera adil makmur, utamanya pemenuhan kebutuhan pokok, yakni kebutuhan vital air bersih kepada masyarakat,” ucapnya.

“Saat ini, jabatan Dirut sudah dijabat sementara oleh Kabag Ekonomi dan sudah efektif bertugas. Saya tetap mendampingi beliau, membantunya dalam kegiatan operasional. Jadi posisi saya sekarang sebagai pegawai biasa, menunggu penempatan baru dari atasan,” tutupnya.

(Elang)

Facebook Comments