oleh

Dinsos dan BPBD Bersinergi Dalam Penanganan Bencana di Sinjai

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Dalam penanganan korban bencana di Kabupaten Sinjai, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) beserta Dinas Sosial (Dinsos) bersinergi turun ke lapangan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana alam.

Hal ini sesuai dengan arahan Bapak Bupati Sinjai, agar terkoordinir dengan bagus penyaluran bantuan kepada warga yang tertimpa musibah, sehingga penyaluran bantuan bisa tepat sasaran, tepat asas tepat manfaat,”Ucap Kepala BPBD Sinjai, Budiaman di ruang kerjanya bersama Kepala Dinas Sosial, saat bincang-bincang dengan Paparazziindo.com. Rabu (30/6/2021).

(Kepala Dinas Sosial, Andi Muhammad Idnan (sebelah kiri) saat bincang-bincang dengan Kepala BPBD Sinjai, Budiaman. Foto : Paparazzi)

“Kami telah bersepakat dengan Dinas Sosial untuk segera tanggap terhadap kejadian bencana, dengan sasaran pertama adalah perlindungan kepada warga terdampak bencana dan selama ini di bawah kepemimpinan kepala dinas sosial Andi Muhammad Idnan, itu telah berjalan cukup bagus dan setiap penyaluran bantuan tidak ada label lain yang kita gunakan kecuali lebel pemerintah daerah.

“Karena memang pemerintah daerah selalu hadir terdepan disetiap permasalahan masyarakatnya dalam penanganan bencana saat ini dan itu apresiasi untuk kepala dinas sosial yang telah bergerak dengan cepat bukan hanya pada korban bencana alam tetapi termasuk di dalam kegiatan-kegiatan perlindungan sosial ataupun musibah kebakaran,”Sebutnya.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Sosial, Andi Muhammad Idnan mengatakan,” Masyarakat telah banyak memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap pemerintah daerah khususnya terkait dengan kebijakan bupati.

jadi sinergitas antara Dinas Sosial dengan BPBD untuk bergerak cepat dalam merespon setiap bencana yang ada itu sesuai arahan Bapak Bupati.

Seperti halnya bantuan terakhir yang disalurkan di Desa Pattongko Kecamatan Sinjai Tengah, mulai dari bantuan Logistik oleh pemerintah Kabupaten Sinjai dan kemudian disusul dengan bantuan pembangunan satu unit rumah melalui baznas Kabupaten sinjai, terhadap korban bencana yang direlokasi ke tempat yang lebih aman. Masyarakat dengan penuh haru menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa.

(Elang)

Facebook Comments