oleh

Dinas PUPR Akan Tertibkan Bangunan Sarang Walet Tanpa IMB Di Sinjai

-News, Pemerintahan-1.894 views

SINJAI, paparazziindo.com. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dalam waktu dekat, akan melakukan penertiban bangunan yang tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), khususnya bangunan sarang walet yang belakangan ini kian marak.

Bangunan sarang walet di jalan KH. Ahmad Dahlan (Gojeng) Sinjai Utara. (foto : Elang/paparazzi)

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Cipta Karya PUPR Sinjai, A. Husdiansyah, ST.,MT saat ditemui wartawan media ini pada ruang kerjanya, kamis (27/9/18).Menurutnya, penertiban ini harus secepatnya dilakukan. Ada Perda nomor 11 tahun 2017 dan Perbup tahun 2017 yang mengaturnya.

“Kami akan turun langsung ke lapangan, jika ada yang melanggar dan sengaja membangun tanpa IMB akan kami tindaki. Terutama bangunan sarang walet yang kian marak,” ungkapnya.

Lanjut ia katakan, bangunan sarang walet ini sarat dengan bisnis, seharusnya ada IMB terlebih dahulu sebelum bangunan didirikan. Selain itu, penataan ruang dalam kota akan ditertibkan agar tidak terkesan semrawut.

“Secara teknis sebelum pengurusan IMB, ada beberapa hal yang harus dilengkapi oleh masyarakat di Dinas Cipta Karya, sebelum penerbitan izin IMB yang dikeluarkan dari Dinas PTSP Sinjai,” jelasnya. (Elang Suganda).

Editor/Ashari

Facebook Comments