oleh

Dinas PMD Sinjai Rapat Evaluasi, A. Zainal : “Lambat, Baru 5 Desa Cairkan Tahap 4”

-News, Pemerintahan-1.901 views

SINJAI, paparazziindo.com. Untuk memantau kemajuan pengelolaan keuangan desa, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, A. Zainal Arifin menggelar rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi keuangan desa tahun 2018 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (12/12/18).

Dihadapan para Camat, para Kades, Sekdes, dan Pandamping Desa, Kepala Dinas PMD menyampaikan laporannya. Dimana anggaran Dana Desa (Dana Transfer dari Pusat) maupun ADD (Dana dari APBD) untuk tahap ke-3 seluruh desa telah dicairkan, sedang untuk pencairan tahap ke-4 baru 5 desa yang sudah mencairkannya.

“Mengingat telah memasuki akhir tahun, olehnya itu kami meminta kepada seluruh desa untuk mempercepat proses pencairan ADD-nya,” imbaunya.

Kepada Kepala Desa yang progres pelaksanaan kegiatannya lambat, kata Zainal, sekiranya segera mengambil langkah-langkah kongkrit dan tepat untuk proses penyelesaian kegiatan, baik masalah administrasi maupun dalam pekerjaan pembangunan fisik.

Pada rapat ini turut dihadiri nara sumber dari Kasi Intel Kejari Sinjai Zainal Abidin Salampesi dengan materi Permendagri nomor 20 tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa, dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sinjai Hilal terkait Prosedur Persertifikatan Tanah dan Aset Milik Desa. (*)

Editor/Ashari

Facebook Comments