oleh

Dinas Peternakan Dan Keswan Sosialisasi Program La Sapi Di Sinjai Tengah

SINJAI, paparazziindo.com. Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) menggelar Sosialisasi Layanan Seluler Peternakan Terintegrasi (La Sapi) di Aula Kantor Camat Sinjai Tengah, Selasa (30/10/18).

Kabid Keswan dan Kesmavet DPKH Sinjai, drh. Chadijah menyampaikan, La Sapi merupakan salah satu program dalam meningkatkan kesejahteraan peternak. Melalui layanan sms, peternak memperoleh kemudahan dalam 5 Aksi.

“Program yang ditawarkan yakni kemudahan jual beli, memperoleh pelayanan (IB, kesehatan hewan, kartu dan asuransi ternak), informasi manajemen peternakan dan layanan penggaduhan ternak. Jadi diharapkan kepada peternak dapat memanfaatkan momen ini,” harapnya.

Sementara Plt. Camat Sinjai Tengah, Muh. Jufri dalam sambutannya sebelum membuka acara menyampaikan, di Kecamatan Sinjai Tengah banyak peternak dan pedagang sapi. Dengan adanya program La Sapi, peternak tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kantor Dinas Peternakan untuk konsultasi.

“Jadi peternak yang mendapatkan gangguan dengan sapinya, seperti masalah kesehatannya di lapangan, cukup dengan layanan La Sapi dinomor 085315010101 kita sudah menemukan solusinya. Peternak ingin jual/beli sapi, ya cukup sms. Jadi program La Sapi ini sangat hebat,” ujar Jufri.

“Semoga kedepannya kita harapkan layanan La Sapi ini bisa lebih meningkatkan lagi kehidupan peternak di Sinjai Tengah. Kita tahu bersama bahwa peternak sapi sangat banyak, terhitung ada 152 Kelompok Petani Ternak. Untuk itu kepada peserta yang hadir diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan baik,” pungkasnya.

Sosialisasi ini turut dihadiri Kepala Seksi Kesmavet DPKH Sinjai, drh. Mappamancu, PPK DPKH Sinjai, Muh. Nur, Penyuluh Pertanian, para Kades serta diikuti dari peserta Kelompok Tani Ternak se Kecamatan Sinjai Tengah. Sementara Drs. Daeng Sirate dan drh. Agusriadi selaku narasumber.

Diketahui, selain di Kecamatan Sinjai Tengah, sosialisasi La Sapi ini juga akan dilaksanakan di Kecamatan Bulupoddo (besok), Tellulimpoe dan Sinjai Timur.

(Elang Suganda)

Facebook Comments