oleh

Dinas Perpustakaan Gelar Road Show Minat Baca, Wabup : Semoga Sinjai Jadi Daerah Yang Cerdas

-News, Pemerintahan-1.896 views

SINJAI, paparazziindo.com. Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip menggelar Road Show Pengembangan Minat dan Baca di Gedung Pertemuan jalan Persatuan Raya Sinjai, Kamis (15/11/18).

Kegiatan Road Show bertema “Dengan semangat literasi, kita tingkatkan kegemaran membaca di Bumi Panrita Kitta” dihadiri Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, Wakil Ketua II DPRD Sinjai Jamaluddin Asnawi, Sekda Sinjai Akbar Mukmin, para OPD, dan para Nara Sumber dari tingkat provinsi diikuti peserta dari lingkup sekolah.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Sinjai, La Baba Faisal menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Road Show ini adalah melakukan sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca ditengah-tengah masyarakat, khususnya pelajar untuk sadar akan pentingnya membaca.

Sementara Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong dalam sambutannya sebelum membuka acara menyampaikan apresiasi kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel dalam mendorong Sinjai menjadi pelopor peningkatan minat dan budaya baca.

“Diharapkan eksistensi dan keberadaan perpustakaan dapat menumbuh kembangkan gemar, minat dan budaya baca anak-anak, generasi milenial serta seluruh komponen masyarakat agar tidak tertinggal jauh dari perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat,” ungkapnya.

Road Show ini, kata Kartini, diharapkan menjadi momen yang sangat strategis memahami literasi dasar berupa literasi numerasi, literasi finansial, literasi sains, literasi budaya serta literasi teknologi dalam memperluas wawasan dan pengetahuan untuk bisa membuka ide gagasan dan informasi baru yang melahirkan suatu inovasi.

“Semoga dengan budaya membaca, masyarakat Kabupaten Sinjai menjadi daerah yang cerdas dan pintar dengan tingkat literasi yang tinggi,” pungkasnya.

(Ash)

Facebook Comments