oleh

Dinas Perikanan Sinjai Optimis Capai Target PAD TPI 100 Persen

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Lappa Sinjai untuk tahun 2021 ini sebesar Rp 750 Juta.

Sementara pada bulan Juni ini, penerimaan PAD dari TPI baru sekitar Rp 180 Juta, penerimaan ini masih jauh dari target pada tahun ini, bahkan setengahnya saja belum sampai 50%.

Namun meski faktanya demikian, Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Sinjai, H. Haris, tetap optimis pada akhir tahun 2021 ini, bisa mencapai 100%.

“Insya Allah, pada akhir tahun nanti, kita optimis capai PAD sampai 100 persen, kalaupun nantinya kita tidak mencapai 100 persen, tapi paling tidak kita bisa capai 80 persen dari target,” Ucapnya kepada Paparazziindo.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/6/2021) kemarin.

“Kita akui target tahun ini Rp 750 juta lebih besar dari tahun kemarin, tapi itu menjadi motivasi bagi kami dalam pencapaian target dalam kondisi pandemi saat ini,”Tandasnya.

Adapun upaya yang telah dilakukan salah satunya dengan membentuk tim dilapangan, sehingga kita harapkan kedepannya tidak terjadi lagi kebocoran penerimaan PAD.

Selain itu, telah pula dilakukan penertiban administrasi dalam hal pelaporan penerimaan PAD mulai dari bawah hingga sampai ke bendahara pengelola untuk selanjutnya di setor ke BPD Sulselbar,”Tutup H. Ade sapaan akrabnya.

(Elang)

Facebook Comments