oleh

Dihari Sumpah Pemuda, Satria Ramli Harap Pemkab Realisasikan Perda Kepemudaan

-Daerah, News-2.090 views

SINJAI, paparazziindo.com. Hari ini, 28 Oktober 2018 diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun. Keinginan dan cita-cita menjadi harapan pemuda Indonesia.

Salah satunya dari Ketua KNPI Sinjai, Satria Ramli. Menurutnya, hari ini sebagai momentum untuk melakukan refleksi sejarah gerakan kepemudaan. Dimana perjuangan kebangsaan tidak terlepas dari sejarah dan peran pemuda pada masa itu.

“Ikrar Sumpah Pemuda lahir dari sebuah konsolidasi besar para pemuda yang sadar akan pentingnya sebuah persatuan untuk melepaskan diri penjajahan, sehingga diharapkan pemuda saat ini, harus memiliki kesadaran kolektivitas untuk bersatu dalam menjawab tantangan bangsa kedepan,” ungkap Satria.

Lanjut ia katakan bahwa pemuda harus mengisi pembangunan dengan karya, inovasi dan gagasan serta menanggalkan kepentingan pribadi, sektoral atau kelompok yang dapat memecah kerukunan yang telah dibangun oleh para pemuda pendahulu kita.

“KNPI Sinjai sebagai lembaga kepemudaan sangat berharap kepada Pemkab Sinjai, agar payung hukum kepemudaan dalam bentuk Perda dapat segera direalisasikan, demi terakomodirnya kepentingan kepemudaan dalam pembangunan daerah tercinta.

(*Ash)

Facebook Comments