oleh

Diduga Pertanggungjawaban Dana Hibah Partai Fiktif, DPD PAN Sinjai Dilapor Ke Polres

-News, Politik-1.952 views

Sinjai, paparazziindo.com. Adanya dugaan laporan dana hibah partai yang dilakukan pengurus DPD PAN Sinjai yang dianggap fiktif, puluhan aktivis pemuda bahkan kader yang tergabung dalam Forum Penyelamat PAN (FP-PAN) Sinjai menggelar aksi unjuk rasa di Kantor BPKAD Sinjai, rabu (18/7/18).

Forum penyelamat PAN menduga laporan pertanggungjawaban yang telah diserahkan oleh pengurus DPD PAN Sinjai tidak pernah diplenokan dan tidak pernah ada kegiatan dalam partai dilakukan.

Korlap aksi, Muh. Hanif menuturkan bahwa laporan pertanggungjawaban yang diserahkan pengurus PAN Sinjai diduga fiktif karena selama ini tidak pernah melakukan kegiatan seperti yang diamanatkan dalam Undang-Undang.

“Laporan fiktif pertanggung jawaban dana hibah sebesar 613 juta keseluruhan yang dikelola oleh partai ini harus diusut oleh penyidik Polres Sinjai karena ini sudah merugikan semua kader,” geram Hanif

Tak berselang lama massa demonstran melakukan orasinya, Sekertaris BPKAD Sinjai, Aris Hasyim keluar dan menyampaikan bahwa laporan-laporan penggunaan dana hibah partai yang dimaksud tidak dapat diberikan, terkecuali penyidik Polres Sinjai meminta karena ini adalah dokumen negara.

“Silahkan anda melapor ke Polres terkait adanya indikasi kegiatan fiktif. Ketika ada permintaan penyidik, maka kami akan serahkan berkas yang dimaksud” jelas Aris

Setelah mendapatkan penjelasan dari Aris Hasyim, para demonstran melanjutkan aksinya di depan Polres Sinjai sekaligus melaporkan dugaan penggunaan dana hibah partai yang dianggap fiktif oleh PAN Sinjai. (At)

Editor : Elang Suganda

Facebook Comments