oleh

Diduga Akibat Ledakan Bom Rakitan, 1 Nelayan Di Pulau 9 Meregang Nyawa

-Daerah, News-1.592 views

SINJAI, paparazziindo.com. Bom ikan rakitan yang selama ini ditenggarai sering digunakan oleh sebagian nelayan di Kecamatan Pulau Sembilan (Kambuno) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan untuk menangkap ikan, kini menelan korban.

Informasi yang dihimpun Pewarta Media ini menyebutkan, adanya salah seorang nelayan di Pulau Sembilan (Kambuno) diduga meregang nyawa pada hari Selasa kemarin akibat ledakan bom ikan rakitan yang selama ini digunakannya menangkap ikan.

Kapolsek Pulau 9, Ipda Sasmito yang dikonfirmasi via whatsApp, Rabu (5/12/18) membenarkan hal tersebut.

“Nelayan yang meninggal di Pulau Kambuno kemarin jam 9 atas nama H. Gamal. Itu benar pak, akibat ledakan bom ikan rakitan yang digunakannya,” ucapnya.

Kronologisnya, lanjut Sas sapaan akrabnya menuturkan bahwa H. Gamal yang saat itu tengah pergi melaut dengan menggunakan alat tangkap bom ikan rakitan. Ketika bom tersebut dia bakar, picunya meledak ditangannya sebelum sempat di buang kelaut. Akhirnya mengenai tangan dan perutnya.

“Korban saat itu sempat dibawa lari Ke Puskesmas Pulau 9, tapi naas nyawa H. Gamal tidak sempat tertolong, akibat kehabisan darah,” tuturnya.

Dengan adanya kejadian ini, Kapolres Sinjai, Sebpril Sesa segera memerintahkan Kapolsek Pulau 9 agar melakukan pengawasan dan penindakan kepada nelayan yang menggunakan bom.

“Nelayan yang menggunakan bom akan ditindak tegas tanpa tolerir, siapapun orangnya. Ini perintah Kapolres Sinjai,” kuncinya.

(Elang/Ash)

Facebook Comments