oleh

Dialog Peringatan HAS Dandim 1424 Sinjai Jadi Narsum, Dirut  PDAM – PP Tanam 1.500 Pohon

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Serangkaian Hari Air Sedunia (HAS) ke XXIX, yang diperingati setiap tahunnya pada 22 Maret, pada Hari Air Sedunia terdapat tema khusus.

Untuk Tahun 2021 ini, mengusung tema ‘Membangun Peradaban Sebagai Bagian Kebudayaan dalam Kepedulian Bersama Terhadap Lingkungan dan Antisipasi Bencana Alam” yang memberikan penjelasan tentang hubungannya air dan pekerjaan yang dimiliki.

Hal penting lain yang akan disampaikan adalah bahwa dengan kuantitas dan kualitas air yang lebih baik berhubungan dengan pekerjaan yang lebih baik pula.

Sekaitan dalam memperingati Hari Air Sedunia, kami melakukan kegiatan penghijauan dengan penanaman 1.500 pohon, di dusun Balantieng, Desa Bontotengnga, Kecamatan Sinjai Borong, pada tanggal 27-28 Maret 2021 kemarin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Ely Asyer Sitompul, Kejari Sinjai yang diwakili, Ketua PAC Pemuda Pancasila, Kelurahan Balangnipa, Badan LHK, Forum Pecinta Alam, serta Kepala Desa se – Kecamatan Sinjai Borong.

Selain penanaman pohon, ucap Nasrullah, kita juga mengadakan dialog Hari Air Sedunia, yang menjadi Narasumber (Narsum) Bapak Dandim 1424 Sinjai, Ketua BLH Pemuda Pancasila dan Ketua MPC PP,” Tuturnya.

(Penanaman pohon turut dilakukan oleh Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib, Foto : Pz)

Kegiatan ini, merupakan langkah positif yang dimotori oleh Pemuda Pancasila (PP) dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai, didukung oleh Pemkab Sinjai, Polres, Kodim 1424 Sinjai serta PDAM

Menurut Dirut PDAM, Nasrullah, kegiatan tersebut adalah rangkaian Hari Air Sedunia dan ini dilakukan untuk menjaga dan melestarikan Alam disepanjang aliran Sungai Balantieng, yang merupakan sumber air terbesar di Kabupaten Sinjai,”Ungkapnya saat dihubungi Paparazziindo.com, Rabu, (31/3/2021).

“Kelestarian alam dan sumber air Balantieng harus kita jaga bersama.
Mari selalu bijak menggunakan air dan menjaga Sumber-sumber air terdekat dengan kita, agar anak cucu kita kelak dapat merasakan manfaat air yang sehat, bukan air yang tercemar,” Ucap Nasrullah yang juga selaku Ketua PP Sinjai.

“Kita harapkan melalui kegiatan ini seluruh warga bisa menjaga dan melestarikan alam di sepanjang aliran Sungai Balantieng yang merupakan sumber air terbesar di Kabupaten Sinjai,” Tutup Nas sapaan akrab Dirut PDAM Sinjai.

(Elang)

Facebook Comments