oleh

Di Pameran Inovasi, Pj. Gubernur Sulsel Puji Ice Seraka Mahasiswa STIPM Sinjai

-Daerah, News-1.995 views

SINJAI, paparazziindo.com. Pameran Pekan Inovasi Daerah yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Sinjai di Gedung Pertemuan jalan Persatuan Raya, senin (27/8/18), menarik perhatian Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono.

Salah satunya memuji produk inovasi berupa makanan Ice Seraka (Semangka Rasa Kelapa) buatan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muhammadiyah Sinjai saat meninjau langsung stand peserta.

Mahasiswa STIP Muhammadiyah Sinjai saat memperlihatkan produk inovasinya. (foto : Anto/Paparazzi)

Seketika Soni Sumarsono mencicipinya dengan nikmat bersama Pj. Bupati Sinjai, Jufri Rahman, Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar dan Kepala Balitbangda Sinjai, Asdar AD.

Mahasiswa STIPM Sinjai, Jumadil Asri mengatakan bahwa olahan Ice Seraka tetap didominasi dengan semangka, cuma campuran kelapa dari tapisan yang kita bekukan, sehingga menjadi 2 rasa buah yang disatukan.

“Produk ini memiliki ciri khas dari hasil pertanian Sinjai, semoga bisa diterima masyarakat, disenangi dan mengangkat produk lokal Sinjai. Intinya mudah-mudahan ini bisa berkembang kedepan,” harapnya.

Hal ini senada disampaikan Kepala Balitbangda Sinjai, Asdar AD. Menurutnya rangkaian kegiatan ini untuk meningkatkan gagasan pengembangan kreativitas pengembangan produk yang berbasis hasil komoditi yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Akan ada beberapa kegiatan yang kami laksanakan, selain Pameran Pekan Inovasi yang dibuka Bapak Bupati, juga akan ada seminar serta akan ada cerita sukses story inovator yang menggagas produknya dan berhasil menjual. Mudah-mudahan dalam kegiatan ini bisa dimanfaatkan oleh peserta,” pungkasnya. (Anto)

Editor/Ashari

Facebook Comments