oleh

Desa Lamatti Riaja Wakili Sinjai Lomba Kampung Tangguh di Tingkat Polda Sulsel

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, meski diketahui saat ini Kabupaten Sinjai telah kembali memasuki zona kuning atau resiko sedang, Camat Bulupoddo, H. Sofwan Sabirin, tetap saja menekankan kepada Pemerintah Desa di wilayah kerjanya untuk tetap mengaktifkan posko Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Mikro hingga ke tingkat RT.

Hal tersebut disampaikan, Camat Bulupoddo, H. Opan (sapaan akrabnya) saat bincang-bincang dengan Pimpinan Umum Media Online Paparazziindo.com di Mesjid Agung, usai salat Ashar, Kamis (3/6/2021).

“Dalam upaya membantu pemerintah dan menekan penyebaran Covid-19, kami di Wilayah Kecamatan Bulupoddo, tetap menekankan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) untuk mengaktifkan posko Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Mikro serta menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,”Tuturnya.

Lanjutnya, “Hal ini juga dilakukan untuk mendukung penuh kegiatan lomba Balla Ewako (Kampung Tangguh) yang dilaksanakan oleh Polres Sinjai, dimana Desa Lamatti Riaja mewakili Kabupaten Sinjai di Tingkat Polda Sul-Sel,” Ujarnya.

“Khusus di Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, ada tujuh Desa, yakni, Desa Lamatti Riaja, Lamatti Riawang, Lamatti Riattang, Desa Bulu Tellue, Tompobulu, Duampanua dan Desa Lappacinrana.

Dengan jumlah penduduk secara keseluruhan sesuai hasil pendataan Sustainable Development Goals (SDGs) pertanggal 29 mei 2021 kurang lebih 16.890 jiwa, dan Insya Allah kedepannya kita berencana mengadakan lomba kebersihan antar Desa,”Tutupnya.

(Elang)

Facebook Comments