oleh

Dari Ribuan Paper, Mahasiswa Asal Sinjai Berhasil Dipilih YIPC Indonesia

-News, Pendidikan-2.002 views

Yogyakarta, paparazziindo.com. Muammar, mahasiswa asal Kabupaten Sinjai dari Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik program studi Agama Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, berhasil dipilih oleh Young Interfaith Peacemaker Community (YIPC) Indonesia

Selain terpilih dari ribuan paper yang diseleksi, Muammar juga merupakan peserta termuda pada kegiatan Student Interfaith Peace Camp (SIPC) yang akan digelar di Wisma Kinasih Yogyakarta pada tanggal 22 hingga 25 juli 2018

Tak hanya itu, Muammar yang juga merupakan Duta Anak Sinjai 2016 yang saat ini aktif diberbagai organisasi internal dan eksternal kampus ini, akan mengikuti rangkaian pendidikan perdamaian interaktif berdasarkan ajaran Agama, dialog antar Agama untuk pembangunan perdamaian dan Scriptural Reasoning.

“Saya diantara 30 peserta yang terpilih akan mengikuti rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh YIPC. Pesertanya berasal dari mahasiswa dalam dan luar negeri, bahkan ada mahasiwa Al Azhar¬†University¬†Kairo dan Queensland University Australia,” jelas Muammar pada media ini, sabtu (21/7/18).

Diketahui, YIPC Indonesia yang terbentuk tahun 2012 bekerja serius untuk membangun perdamaian antar pemuda dan mahasiswa. Ini telah ketiga kalinya digelar di Yogyakarta dan mendapat tanggapan, umpan balik yang baik dari dunia internasional serta diterima sebagai anggota United Network Of Young Peace Builders. (Ash)

Facebook Comments