oleh

Dari 355 Kasus, Tindak Penganiayaan 2018 Tren Di Sinjai

-Daerah, News-1.848 views

SINJAI, paparazziindo.com. Kasus tindak pidana di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

Hal ini terungkap saat Kepolisian Resor Sinjai menggelar konferensi pers akhir tahun di Ruang Pratisara Wirya Mapolres Sinjai, Senin (31/12/18).

“Tindak pidana di Sinjai pada tahun 2017 berjumlah 313 kasus, berhasil diselesaikan 240 kasus. Sedangkan pada tahun ini di 2018 berjumlah 355 dengan 179 yang berhasil diselesaikan. Ini berdasar laporan yang masuk di Polsek dan Polres,” ungkap AKBP Sebpril Sesa dalam keterangan persnya.

Peningkatan kasus di 2018 ini kata Sebpril, terbanyak pada kasus penganiayaan.

“Tindak penganiayaan yang paling tren dan pelakunya rata-rata anak dibawah umur,” ucapnya.

Ketika ditanya terkait penurunan penyelesaian kasus di tahun 2018. Mantan Kasat Polairud Polda Sulsel menuturkan bahwa penurunannya karena restoratif justice.

“Restoratif justice atau penyelesaian kasus diluar pengadilan. Jadi berdasar asas keadilan yang tidak mesti diselesaikan di pengadilan. Antara korban dan pelaku ada kesepakatan sehingga bisa di selesaikan, tergantung kesepakatan pelapor dan terlapor,” jelasnya.

Dalam konferensi pers, Kapolres Sinjai turut didampingi Kabag Ops Kompol Syamsu Alam, Kasat Reskrim AKP Noorman Harianto, dan Kasat Narkoba Iptu Muhammad Rivai.

(Ashari)

Facebook Comments