oleh

Camat Sinjai Utara Kecewa Dengan Tanaman Hias Taman Karampung

-News, Pemerintahan-4.562 views

SINJAI, paparazziindo.com. Plt. Camat Sinjai Utara, Andi Jefrianto Asapa kecewa dengan hasil proyek pembangunan RTH Penataan Land Mark Kota Sinjai (Taman Karampuang) yang terletak di Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawasi Selatan.

“Kemarin kami meninjau atas perintah Bupati. Sebagai Camat agar melakukan pengawasan dan monitoring, namun hasilnya disana mengecewakan,” ungkap A. Jefrianto saat dicegat Paparazzi di Ruang Lobby Kantor Bupati Sinjai usai mengikuti Rapat Koordinasi bersama Dinas PMD, dan Pemdes se-Kabupaten Sinjai, Kamis (10/1/2019).

Plt. Camat Sinjai Utara, Andi Jefrianto Asapa saat dicegat Paparazzi di Ruang Lobby Kantor Bupati Sinjai. (foto : Ashari/paparazzi)

Ia menyebutkan, ada beberapa bagian dari hasil pembangunan Taman Karampuang yang menurutnya tidak sesuai harapan dan harus diperbaiki.

“Jadi kemarin kami sudah meminta dan menekankan kepada Pelaksananya segera diperbaiki, termasuk kabel di dinding tulisan lontaranya, tanaman yang mati, dan saluran air yang tidak jelas kemana arah pembuangannya,” ucapnya.

Ketika ditanya kualitas jenis tanaman Taman Karampuang ?. A. Jefrianto yang juga selaku Kepala Kesbangpol Sinjai ini menuturkan, tanaman di taman tersebut biasa-biasa saja.

“Tanamannya biasaji. Tanaman yang biasa kita jumpai, dan harganya saya kira tidak seberapa. Walaupun ada beberapa yang memang termasuk mahal, tapi jumlahnya tidak banyak. Untuk itu, saya minta ke Pelaksananya agar tanaman taman ditinjau ulang sesuai Surat Persetujuan Kontraknya (SPK),” terangnya.

Diketahui, proyek Taman Karampuang yang dikerjakan CV. Al Husna ini, menelan anggaran sebesar 1,7 Milyar lebih. Telah habis masa kontrak kerjanya sejak 6 Desember 2018 dan diperpanjang (Adendum) sampai 26 Desember 2018. Sekarang dalam masa pemeliharaan.

(Elang/Ash)

Facebook Comments