oleh

Bupati Terima Kunjungan Konjen Australia di Rujab, Bahas Pembangunan dan Potensi Alam di Sinjai

PAPARAZZIINDO.COM – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa menerima kunjungan Konsul Jenderal (Konjen) Australia di Makassar, Bronwyn Robbins di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Kamis (4/8/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka mempererat hubungan persahabatan antara Pemerintah Indonesia dengan Australia khususnya dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

“Alhamdulillah hari ini kami kedatangan Ibu Konjen Australia. Ini adalah suatu penghargaan dan penghormatan bagi Pemkab Sinjai, ungkap Bupati saat ditemui awak media.

Menurutnya, banyak hal yang dibahas dalam pertemuan singkat ini khususnya menyangkut pembangunan dan potensi yang ada di Sinjai.

Lebih lanjut dikatakan, pertemuan kali ini merupakan peluang bagi Pemkab Sinjai untuk melakukan kerjasama dalam berbagai bidang kedepannya.

“Ini kesempatan yang luar bisa bagi kami karena hasil dari pertemuan ini kita akan tindaklanjuti dengan rencana melaksanakan meeting (pertemuan) dengan pengusaha Australia untuk memperkenalkan berbagai produk-produk UMKM termasuk potensi wisata di Sinjai,”tuturnya.

Orang nomor satu di Sinjai ini berharap dengan kunjungan ini, kedepan produk UMKM dan berbagai potensi alam yang ada di Sinjai bisa diekspor ke Australia serta bisa mendatangkan investor untuk menanamkan investasi.

Sementara itu, Bronwyn Robbins mengatakan bahwa kunjungan perdananya ke Sinjai ini banyak informasi yang berguna bagi pemerintah Australia.

“Saya senang berkunjung ke Sinjai dan bertemu dengan Pemerintah Daerah untuk mendiskusikan berbagai bidang kerjasama antara Australia dengan Kabupaten Sinjai, ” katanya.

Apalagi menurutnya, pemerintah Australia saat ini juga konsen dalam pengembangan dunia pertanian, sehingga ada peluang untuk menjajaki kerjasama antar kedua negara ini.

Dalam pertemuan tersebut Bupati tidak sendiri tapi turut didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Yuhadi Samad, Kadis Pertanian Tanaman Pangan, Kamaruddin, Kadis Perikanan, H. Haris, Kadis Perternakan, Burhanuddin, Kadis Perindag, Muhammad Saleh, dan beberapa Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai. (**)

Facebook Comments