oleh

Bupati Sinjai : Warga Jangan Panik, Gempa Tak Menyebabkan Tsunami

-Daerah, News-1.887 views

SINJAI, paparazziindo.com. Gempa bumi berkekuatan 3,1 skala richter menguncang timur laut Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan, senin malam (1/10/18) sekira pukul 19.39 wita.

Dilansir dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) PGR IV, di 5.17 Lintang Selatan sampai 120.45 Bujur Timur dengan kedalaman 37 km Timur Laut Sinjai. Tidak berpotensi tsunami.

Gempa yang berkekuatan kecil ini sempat menghebohkan warga Kabupaten Sinjai, bahkan sebagian warga di wilayah pesisir mulai panik dan mengungsi di tempat yang lebih tinggi.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa langsung mengimbau kepada seluruh masyarakat Sinjai, khususnya yang berada di wilayah pesisir untuk tidak panik.

“Kami imbau agar masyarakat tetap tenang dan terus mengikuti informasi BMKG. Khususnya masyarakat di pesisir pantai. Tolong semua berita menginformasikan bahwa gempa bumi ini tidak menyebabkan tsunami, khususnya media online,” kata A. Seto melalui pesan whatsApp.

Hingga saat ini, pihak Pemkab Sinjai terus menenangkan warga, khususnya yang bermukim di daerah pesisir seperti di Kelurahan Lappa dengan pengumuman keliling. (Ash)

Facebook Comments