oleh

Bupati Sinjai Turun Bersihkan Kanal, Warga : Inimi Aslinya Bupati

-News, Pemerintahan-1.909 views

SINJAI, paparazziindo.com. Aksi Peduli Lingkungan yang ditunjukkan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa yang turun langsung membersihkan kanal dari tumpukan sampah dan semak belukar di jalan Bhayangkara Sinjai, Jumat (9/11/18) tuai pujian dan decak kagum warga.

“Inimi aslinya Bupati, rela turun ke kanal membersihkan sampah. Masih muda tapi bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya, jempol memang Bupatiku,” ujar Rosmini, warga setempat saat menyaksikan aksi Bupati.

“Aksi Peduli Kanal (PEKA), jika memungkinkan kedepannya untuk dibuatkan Perda larangan buang sampah di kanal. Jika ada melapor akan diberi hadiah dan yang dilapor akan dapat sanksi,” sambung Lukman Dahlan, Kabag Hukum Setdakab Sinjai disambut canda saat para wartawan membersihkan tangannya dari bau kotoran kanal dengan sabun.

Tak hanya di lokasi pembersihan kanal, Bupati dan Wakil Bupati Sinjai yang baru beberapa bulan dilantik ini juga mendapat respon bahkan pujian bertubi-tubi di media sosial (facebook). Salah satunya status dan foto yang dikirim Izhar (Pendiri Suara Jelata) di akun facebooknya.

“Terlebih lagi masyarakatnya sadar atas kebersihan. Tidak membuang sampah disembarang tempat. Mantap pak Bupati dan Wakil Bupati, memberikan contoh yang baik,” tulis Ipoelk dikolom komentar.

“Kereeennnnn. Andalan mentong Bupati dan Wakil Bupati Sinjai,” tulis Andi Magfirah Pabenna dikolom komentar.

“Amiinn.. Insya Allah. Semoga Adipura kembali digenggaman,” tulis Muhlis Van Balangkassi dikolom komentar.

Diketahui, Gerakan Kanal Bersih Menuju Sinjai Sehat dan Bebas Banjir yang digagas Ikatan Wartawan Online (IWO) Sinjai ini,melibatkan Pemkab Sinjai, Forkopimda, Organisasi Kepemudaan dan masyarakat setempat.

(Ash)

Facebook Comments