oleh

Bupati Sinjai-Rektor IPB Teken MoU Pendidikan, Penelitian Dan PM

BOGOR, paparazziindo.com. Pemerintah Kabupaten Sinjai menjalin kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) terkait Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama Rektor IPB, Arief Satria di Ruang Sidang Senat Gedung Andi Hakim Nasution IPB Dramaga Bogor, Kamis (17/1/2019).

“Selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk bekerjasama dengan kami. Selain kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, kami di IPB juga melakukan berbagai program terkait kemahasiswaan maupun akademik, seperti Klinik Pertanian Nusantara, Stasiun Lapang Agro Kreatif, IPB peduli Bencana dan sebagainya. Saya berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Arief Satria.

Sementara Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penerimaan dan merasa senang dapat bertemu bersama para guru besar IPB.

“Alhamdulillah kerjasama ini bisa terealisasi sesuai jadwal. Kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati yang baru kurang lebih 4 bulan tentunya mempunyai banyak program dan inovasi untuk membawa Sinjai kearah yang lebih baik, namun mencapai hal itu sangat dibutuhkan dukungan dan kerjasama berbagai pihak, khususnya perguruan tinggi seperti IPB ini,” kata Andi Seto.

“Kami memiliki banyak potensi sumber daya untuk dikembangkan, baik pertanian, perikanan, perkebunan, dan kehutanan. Sehingga kedepan akan meningkatkan hasil produksi daerah yang tentunya juga dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat,” tambahnya.

Dalam acara ini, Bupati Sinjai turut didampingi Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, para Asisten, para pimpinan OPD beserta jajaran. (Humsi)

Editor/Ashari

Facebook Comments