oleh

Bupati Sinjai Lantik Kades Terpilih di Tiga Tempat Berbeda

-News-77 Dilihat

PAPARAZZIINDO.COM – Lima puluh empat Kepala Desa (Kades) terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 17 Maret 2022 lalu, kini sebagian dari Kades terpilih telah dilantik dan diambil sumpahnya, Rabu (25/05/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kades terpilih tersebut dilaksanakan secara bertahap oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai, pada tahap pertama ini Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa melantik sebanyak 20 orang Kades di tiga tempat yang berbeda untuk tiga Kecamatan.

Adapun Kades terpilih yang pertama kali dilantik dan diambil sumpahnya, yakni dari Kecamatan Tellulimpoe, yang berlangsung di Aula Kantor Desa Saotengah, Kec. Tellulimpoe. Yakni Kepala Desa Saotengah Harianto, Kepala Desa Kalobba Taufik, SS, M.Si, Kepala Desa Tellu Limpoe Muhammad Amin, Kepala Desa Lembang Lohe Drs.Mappiare M, Kepala Desa Bua Andi Asis Soi, Kepala Desa Sukamaju Asrul Arkan, S.Pd, dan Kepala Desa Era Baru Muh.Amir.

Sedangkan Kades terpilih dari Kecamatan Sinjai Selatan pelantikannya berlangsung
di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai di Tanassang, yakni
Kepala Desa Puncak Muhammad Idris , Kepala Desa Songing Ahmad, Kepala Desa Aska Ihwan A. Usman T , Kepala Desa Talle Abdul Rajab , Kepala Desa Palae Irham Asfar S.PT, Kepala Desa Bulu Kamase Umar, S.Sos , Kepala Desa Palangka Abdul Azis , Kepala Desa Polewali Mazlan, S.Sos, M. Si.

Sementara lima Kades terpilih dari Kecamatan Sinjai Borong dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Borong. Bupati melantik Ahmad P dari Desa Batu Belerang, Andi Rauf dari Biji Nangka, Bohari, SE dari Desa Barambang, Agus dari Bonto Sinala dan Bahar dari Kassi Buleng.

Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sekaligus serah terima jabatan dari penjabat kepala desa kepada kepala desa terpilih adalah hal yang biasa dan merupakan bukti nyata dalam melaksanakan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Semoga yang mendapat amanah dapat mengemban tugas dan tanggungjawab sebaik mungkin. Dengan kompleksitas tantangan diharapkan kepala desa dapat melaksanakan tugas dengan baik yaitu mengambil peran dalam membantu memulihkan ekonomi masyarakat pasca covid19,”tutup Bupati Sinjai.

Untuk tahap kedua pelantikan Kades terpilih dari Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai Tengah dan se Kecamatan Sinjai Barat, berdasarkan informasi yang dihimpun akan dilaksanakan besok pagi. Kamis (26/05/2022), sedangkan tahap ketiga Pelantikan Kades terpiilih se-Kecamatan Bulupoddo dan se- Kecamatan Pulau Sembilan akan dilaksanakan pada masing-masing Kantor Kecamatan. Sabtu (28/05/2022). (Arfandi)

Facebook Comments