oleh

Bupati Sinjai Imbau Warga Jangan Buang Sampah di Kanal

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa mengajak masyarakat agar dapat lebih menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Khususnya, bagi masyarakat yang bermukim di bantaran sungai dan pinggir kanal.

Bupati mengatakan, menjaga kebersihan saluran air penting dilakukan guna menghindari tumpukan sampah sehingga menimbulkan genangan air yang dapat mengakibatkan banjir.

“Saya sangat berharap kepada masyarakat khususnya yang tinggal disekitar bantaran sungai atau kali (kanal), mari jaga kebersihan”, pungkas Bupati disela kunjungannya ke sejumlah titik banjir dan tanah longsor dalam kota Sinjai, Kamis (9/7/2021) kemarin.

Dengan tidak membuang sampah sembarang tempat, kata Bupati ASA, itu berarti masyarakat telah membantu pemerintah serta peduli lingkungan dan keluarga sendiri dari dampak yang bisa di timbulkan.

“Jangan buang sampah sembarangan apalagi di sungai atau bahkan selokan karena pasti berdampak bagi kita semua, apalagi beberapa wilayah mengalami pendangkalan. Mudah-mudahan itu bisa membantu mencegah banjir”, sambungnya.

Tidak hanya itu, Bupatijuga meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana alam yang tidak dapat diprediksi.

Sekedar diketahui, hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Sinjai sejak Kamis 9 Juli 2021 dini hari, mengakibatkan sejumlah bencana alam, baik tanah longsor, pohon tumbang hingga luapan air ke ruas jalan.

Bahkan sejumlah perkantoran dan rumah ikut terendam air dalam kota Sinjai serta rumah rusak parah akibat material longsor yang menimpa rumah warga.

(Elang)

Facebook Comments