oleh

Bupati Sinjai Canangkan IB Plus Pertama Di Bulupoddo

-News, Pemerintahan-2.019 views

SINJAI, paparazziindo.com. Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Sinjai melakukan Pencanangan Inseminasi Buatan (IB) Plus dan Asuransi Ternak Sapi di Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa (18/12/18).

Pencanangan IB Plus di Desa Bulutellue Kecamatan Bulupoddo. (foto : Ashari/paparazzi)

Pencanangan IB atau Upsus Siwab yang merupakan program dari visi misi Bupati Sinjai di sektor peternakan. Dilakukan pertama kali di Lapangan Lappaharu Desa Bulutellue.

Kepala DPKH Sinjai H. Zainuddin Aminuddin mengatakan, Desa Bulutellue sebagai Pencanangan IB Plus pertama yang dipadukan asuransi sapi. Target tahun 2019 sebanyak 10 ribu ekor untuk di asuransikan.

“Pencanangan IB Plus pertama ini mudah-mudahan bisa lebih dipacu lagi,” kata Aminuddin

Sementara Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan apresiasi langkah yang dilakukan Dinas Peternakan dan Pemerintah Desa Bulutellue. Kegiatan ini tentu sebagai upaya peningkatan populasi bibit unggul sapi. Mudah-mudahan bibit sapi yang lahir nantinya bisa merupakan sapi berkualitas.

“Semoga di tahun 2019, semakin banyak indukan sapi, sehingga visi di sektor peternakan bisa terlaksana dengan baik,” ucap A. Seto.

Dalam Pencanangan ini turut dihadiri Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Wakapolres Sinjai Kompol Sarifuddin, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, para Kabag, para Camat, para Kades, dan para Kelompok Tani se Kecamatan Bulupoddo

(Ash)

Facebook Comments