oleh

Bupati Sinjai Berikan Bantuan Bagi Wirausahawan

-News, Pemerintahan-2.129 views

SINJAI, paparazziindo.com. Balai Besar Pengembangan Pasar Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI kerjasama Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai menggelar Pembekalan dan Pelatihan Kewirausahaan di Aula Wisma Hawai, Sabtu (13/10/18).

Peralatan usaha yang diserahkan. (foto : Ashari/paparazzi)

“Kegiatan ini bertujuan memberi arah dan pengetahuan bagi para pekerja, berdasar pengalaman yang dilihat untuk lebih mengembangkan usahanya,” kata H. Ramlan Hamid, Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai mengawali laporannya.

Menurutnya, peserta kegiatan ini diikuti 40 orang wirausaha tenaga kerja mandiri dan 20 orang wirausaha muda.

“Dibekali atau dilatih selama 7 hari dari Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai serta Akademisi,” pungkasnya.

Sementara Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan tercipta wirausaha baru dalam membangun tenaga kerja yang mandiri dan berdaya saing demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Sinjai.

“Ini sesuai visi misi kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sinjai periode 2018-2023 yang sasarannya adalah menciptakan wirausaha muda sebanyak 1000 orang. Berharap peserta bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini dan menggunakan fasilitas yang diberikan untuk perkembangan usaha kedepan semakin baik,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa didampingi Staf Ahli Bupati juga menyerahkan bantuan sarana kerja bagi wirausahawan kelompok penjahit dan tata boga.

Turut hadir Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sinjai, Camat, narasumber dan instruktur.

(Ash)

Facebook Comments