oleh

BPS Sinjai Rakor Sespen 2020 Berbasis Online Di Bulupoddo

SINJAI, Paparazziindo.com — Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) kecamatan dalam rangka Sensus Penduduk 2020 di Aula Kantor Kecamatan Bulupoddo, Rabu (26/2/2020).

Kepala BPS Sinjai, Suparno Pani mengatakan, Sensus Penduduk 2020 dilakukan secara online diseluruh Indonesia. Di Bulupoddo katanya, Rakor untuk yang terakhir kalinya dilaksanakan di Kabupaten Sinjai.

“Sensus berbasis online ini dijamin kerahasiaannya. Alhamdulillah hingga saat ini, penduduk Sinjai yang sudah mengakses data masuk kurang lebih 74.267 KK,” ucapnya.

Sementara Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Oo Sahrojat selaku pemateri dalam Rakor mengaku bahwa TNI siap bermitra dengan BPS terkait pendataan. “Hal ini telah kami koordinasikan mulai dari tingkat bawah sesuai perintah Mabes TNI. Data kita di TNI sebenarnya sudah riil, karena kita memang terjun langsung mendata masyarakat sebagai data pertahanan,” urainya.

Sebelumnya, Camat Bulupoddo, H Sofwan Sabirin dalam sambutannya meminta kepada Kepala Desa dan seluruh warga, agar aktif mensosialisasikan Sensus Online. “Silahkan login langsung di http://sensus.bps.go.id. Terima kasih BPS Sinjai atas Rakor ini,” pintanya.

Pada Rakor tampak turut dihadiri Kapolsek Bulupoddo, Babinsa Bulupoddo, para Kades se-Kecamatan Bulupoddo, perwakilan Puskesmas Bulupoddo, dan Karang Taruna Bulupoddo. (Ash)

 

Facebook Comments