oleh

BPD Gelar Rapat Pengusulan Pemberhentian Kades Kanrung

-News, Pemerintahan-2.216 views

SINJAI, paparazziindo.com. BPD Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Musyawarah terkait aspirasi masyarakat untuk memberhentikan Kepala Desa Kanrung.

“Intinya kami selaku warga Kanrung mengusulkan pemberhentian Kepala Desa dengan alasan roda pemerintahan desa tidak lagi berjalan efektif. Kades Buhari Hamid diduga telah berselingkuh dengan salah satu stafnya yang berinisial IN dan belakangan diketahui telah mempunyai keluarga serta dugaan telah menyelewengkan ADD. Untuk itu kami meminta dicopot dari jabatannya,” tegas Awal, Tokoh Pemuda Desa Kanrung di Aula Kantor Desa, Kamis (8/11/18).

Sementara Kabag Pemerintahan Setdakab Sinjai, Andi Yusran yang turut hadir menyampaikan kepada peserta rapat untuk memuat usulannya secara tertulis sebagai laporan ke Bupati.

“Silahkan bapak-bapak usulkan dan putuskan dalam rapat ini secara tertulis, lalu serahkan ke kami untuk dijadikan bahan laporan kepada Bapak Bupati,” ujarnya.

Rapat yang dipimpin oleh Syahrir selaku Ketua BPD Kanrung ini turut dihadiri Kabag Ops Polres Sinjai Kompol H. Syamsu Alam, para Kasat Polres Sinjai, Danramil Sinjai Tengah atau mewakili Koptu Asri Majid, Ridwan Kasubag Kecamatan Sinjai Tengah, Fahri, para perangkat Desa Kanrung dan Tokoh masyarakat serta puluhan masyarakat setempat.

Terpisah, Kapolsek Sinjai Tengah, AKP Sunyoto kepada Media ini menuturkan “Kalau kasus seperti ini, itu harus ada yang keberatan melaporkan dari salah satu masing-masing pasangan suami istri, untuk melaporkan dugaan itu. Jika ada dari salah satu pihak yang keberataan ini, itu baru bisa diproses. Sulitnya disini karena dari kedua belah pihak belum ada yang melapor dan keberatan,” ungkapnya.

Sementara Kades Kanrung, Buhari Hamid yang ingin ditemui Media ini tidak berada di Kantor Desa.

“Pak Desa tidak masuk kantor pak sejak pagi, ini ada nomor HPnya Kepala Desa pak,” ujar Mia, Kasi Pelayanan Desa Kanrung.

Ketika Kades Kanrung yang dihubungi melalui via telepon, sedang tidak aktif. Sementara saat rumah kediamannya dikunjungi, pintunyapun tertutup rapat.

(Elang/Ash)

Facebook Comments